IBC, TALIABU – Barisan Intelektual Nggele (BIN), gelar aksi unjuk rasa dalam mewarnai kunjungan kerja (Kunker) Pjs Bupati Pulau Taliabu ke Kecamatan Taliabu Barat Laut, Kabupaten Pulau Taliabu.

Demo yang dilakukan oleh sekelompok Intelektual Nggele ini, bertujuan agar Pjs Bupati Pulau Taliabu Maddaremmeng dapat menuntaskan tuntutan massa aksi soal ketidakseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu pada khususnya, untuk menyelesaikan Masjid Nurul Yaqin di Desa Nggele Kecamatan Taliabu Barat Laut.

Aktivis BIN Sudarlin Untung memaparkan, alasan aksi mereka hari ini sebagai bentuk kepercayaan bahwa hanya Pjs Bupati Pulau Taliabu yang dapat menyulap sesuatu yang buram menjadi kinclong (terang – red).

Bukti keseriusan Pjs Bupati Pulau Taliabu diantaranya adalah, menyelesaikan proyek pembangunan Taman Bobong yang mangkrak bertahun-tahun hanya dengan jangka waktu sebulan ini dapat diselesaikan.

“Kami mendesak Pjs. Bupati Pulau Taliabu agar tolong menyelesaikan persoalan Masjid Nurul Yaqin. Karena kami yang tergabung dalam Barisan Intelektual Nggele, percaya kepada Pjs Bupati yamg mampu menyelesaikan persoalan masjid Nurul Yaqin,” ungkap Sudarlin meyakini kerja nyata Pjs Bupati Pulau Taliabu Maddaremmeng, Kamis (5/11/2020).

Menyangkut rumah ibadah yang dimiliki warga setempat, Sudarlin dan kawan-kawan meminta penegak hukum dapat melidik kasus tersebut.

“Sebenarnya, renovasi masjid itu dari Tahun 2018, dan harapan kami segera lidik dan penjarakan oknum yang mengatas-namakan panitia renovasi masjid Nurul Yaqin. Karena kami menduga, adanya telah terjadinya tindak pidana korupsi,” ujarnya serius.

Sesuai data yang dihimpun, BIN juga mengaskan agar Pjs Bupati Pulau Taliabu mengambil sikap terkait dugaan penyelewengan anggaran dari awal pembangunan Masjid Nurul Yaqin.

“Pjs Bupati harus ambil sikap,” tandas Sudarlin dengan tegas.

Penulis : Havid | YES