IBC, TALIABU – Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Taliabu Barat Laut, Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Pulau Taliabu Maddaremmeng gelar sosialisasi pada warga Pulau Taliabu untuk menghindari golput pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Pantauan media, kunker di Kecamatan Taliabu Barat Laut ini, Pjs Bupati Pulau Taliabu Maddaremmeng bersama Asisten II Pulau Taliabu, diikuti juga oleh Kabag Pemerintahan, Kasat Pol-PP, Ketua Bawaslu, TNI-POLRI di Pulau Taliabu.

Kegiatan sosialisasi ini, dimaksudkan untuk mewujudkan partisipasi pemilih di Pulau Taliabu sesuai dengan target Pemerintah pada umumnya, yang dimana target tersebut ditaksirkan secara nasional pada angka 76%.

Berdasarkan kewenangan yang diembannya, Maddaremmeng meminta Kepala Kecamatan beserta seluruh Kepala Desa di Kecamatan Taliabu Barat Laut, tak henti-henti melakukan sosialisasi pada masyarakat setempat.

“Saya minta juga dari PPK, PPS, Camat dan Kepala Desa (Taliabu Barat Laut), dari sekarang selalu mensosialisasikan ke masyarakat, bahwa pada 9 Desember wajib lah datang (Mencoblos) pemimpinya,” imbau Maddaremmeng pada seluruh warga yang hadir dilokasi pertemuan, Kamis (5/11/2020).

Dengan agenda tersebut, dirinya mengatakan agar capaian Pemerintah terhadap partisipasi pemilih lebih objektif aktif. Namun dilain sisi, Maddaremmeng memberikan peringkat appresiasi kepada Kepala Kecamatan dan Kepala Desa, ketika target Pemerintah yang hendak dicapai melampaui angka yang ditargetkan.

“Kalau secara nasional minimal 76%. Malah Pak Camat harus berbangga hati bahwa partisipasi pemilih saya (Camat) lebih dari 90%. Hal ini akan terpenuhi atas kerjasama antara Pemerintah Daerah, kelurahan/Desa bersama KPU dan Bawaslu,” katanya menyemangati.

Olehnya itu, Maddaremmeng menjelaskan potensi suara masyarakat menjamin kemajuan Kabupaten Pulau Taliabu yang masif.

“Kenapa ini perlu, supaya masyarakat tahu betul bahwa yang namanya 1 (satu) suara itu sangat berpengaruh dan sangat penting untuk kemajuan Pulau Taliabu,” jelasnya seraya mengonsep pembangunan di Kabupaten Pulau Taliabu secara menyeluruh.

Tak hanya itu, Maddaremmeng juga mengingatkan agar seluruh masyarakat pada hari pencoblosan nanti dapat mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

“Nanti pas pencoblosan harus mengikuti protokol kesehatan Covid-19,” pintanya seraya mengingatkan.

Penulis : Havid | YES