IBC, KEPSULA – Petugas Kebersihan dibawah naungan Dinas Lingkungan (DLH) Kabupaten Kepulauan Sula mogok bekerja karena sudah 4 bulan tak kunjung terima gaji.

Hal ini disampaikan oleh salah satu petugas penyapu jalan yang enggan disebutkan namanya mengaku mereka secara bersama-sama melakukan mogok kerja karena belum terima gaji.

“Kami petugas kebersihan di bawah naungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Sula mulai Senin kemarin berhenti bekerja karena sudah masuk bulan 4 tak juga terima gaji, tanpa alasan yang jelas dari pihak dinas,” keluhnya kesal kepada IBC,Biro di kediamannya, Jum’at (6/11/2020).

Sampah daun berserakan di jalan dekat perkantoran menuju Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Sula akibat petugas kebersihan mogok kerja karena tidak terima gaji srlama 4 bulan, Jum’at (6/11/2020). Foto : Sarif/IBC

Selain itu ia juga menyampaikan bahwa kami kalau terlambat gajian juga hanya 2 bulan namun saat ini sudah 4 bulan belum terima gaji.

“Kami semuanya yang bekerja menyapu jalan ini biyasanya paling lambat 2 bulan sudah terimah gaji namun sampai saat ini sudah masuk bulan ke 4 kami juga belum terima gaji, kami juga memiliki kebutuhan sehingga kami mau bayar dulu gaji kami barulah kami kerja lagi,” ucapnya.

Perlu diketahui akibat mogoknya pekerja ini wilayah menuju perkantoran terlihat kotor oleh sampah dan daunan pohon yang berserakan di jalan raya.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kepulauan Sula Nujul Pawa hingga berita ini tayang kami belum dapat menghubunginya.

Penulis : Sarif | YES