iBC, SUMSEL – Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga (PD PPM) Provinsi Sumsel gelar Musyawarah Daerah (Musda) VI dengan tema ‘Kembalinya Pemuda Panca Marga di bawah Naungan Legiun Veteran Republik Indonesia, Kita Korbankan Jiwa Semangat Nilai-nilai 1945 Demi Keutuhan NKRI’ di aula gedung LVRI Provinsi Sumsel, Sabtu (7/11/2020).

Dari hasil Musda VI yang diselenggarakan hari ini terpilih secara aklamasi Gerry Iskandar sebagai Ketua PPM periode 2020-2025.

Ketua terpilih PPM Musda VI Gerry Iskandar mengatakan Musda ini seharusnya dilaksanakan pada Bulan Maret 2020, tapi karena pandemi Covid-19 baru terlaksana hari ini dengan tujuan untuk melahirkan ketua baru PPM Provinsi Sumsel masa bakti 2020-2025.

“Kami bangga Musda dihadiri unsur Muspida Gubernur Sumsel, Pangdam, Kapolda, Walikota Palembang, Danlanud, Danlanal, ormas dan seluruh pengurus PPM se-Sumsel,”ucapnya.

Selanjutnya Gerry menegaskan PPM Sumsel tidak ada yang lain dan hanya satu tidak ada yang namanya dualisme, karena inilah satu-satunya PPM Sumsel yang direstui dan dibentuk oleh Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) sebagai ayahanda kita.

“Kalau ada PPM Sumsel lain yang tidak direstui oleh LVRI pasti itu anak angkat karena PPM yang sah secara konstitusi diakui oleh pemerintah pusat dan daerah dibawah kepemimpinan ketua umum PP PPM Berto Izaak Doko,” tegasnya.

Terakhir Gerry mengatakan program kedepan akan dilaksanakan konsolidasi organisasi dan akan turun langsung ke 17 Kabupaten Kota serta akan menata anggota untuk persiapan Rapat kerja daerah (Rakerda), karena tahun 80-an PPM Sumsel ini sempat mempunyai 80 ribu anggota dan PPM Sumsel musda VI ini akan kita bangkitkan kembali.

“Selain konsolidasi kedaerah setiap tahun kita akan kerja sama dengan Kodam, Korem dan Koramil serta akan menargetkan anggota baru sebanyak 200 ribu anggota se-Sumsel,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES