IBC, SANANA – Taman Bundaran Sanana Berteman di jalan menuju perkantoran Kabupaten Kepulauan Sula tampak tidak terurus dan hanya diselimuti rumput.

Dalam pantauan media IBC Bundaran Sanana Berteman terselimuti rumput liar sehingga terlihat tidak lagi diurus menjadi indah seperti sedia kala.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kepulauan Sula Nujul Pawah saat dikonfirmasi hanya menyentil soal taman yang masi ada pekerjaan lanjutan oleh dinas PUPR dan tidak memberikan tanggapan seputaran tugu Bundaran Sanana Berteman.

“Sementara taman yang ada di jalan menuju kantor bupati itu dan masih ada tahapan pekerjaan lanjutan oleh dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) sehingga kami belum bisa membersihkannya,” tukasnya kepada Pewarta IBC Biro Sula melalui pesan singkat What’sApp, Sabtu (7/11/2020).

Tak hanya itu, Nuzul Pawah juga menyampaikan terkait gaji petugas keberhasihan di bawah naungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sementara masih diurus.

“Mengenai gaji petugas kebersihan, memang belum terbayar dari bulan Agustus, dan sudah dianggaran dalam APBD Perubahan sampai Dengan bulan Desember, sementara proses APBD  tesebut masih berjalan. Apabila proses tesebut telah selesai, kami akan melakukan pembayaran sebesar 3 bulan, untuk bulan Agustus samapai dengan bulan Oktober,” tukasnya.

Penulis : Sarif | YES