IBC. SUMSEL – Terkait Pilkada Serentak 2020 di kabupaten/kota Provinsi Sumatera Selatan, Partai Berkarya siap berpasitipasi mengusung dan mendukung Pasangan Calon (Paslon).

Seketaris Wilayah (sekwil) Partai Berkarya Sumsel Novan Joni Irawan mengatakan tujuh kabupaten yang ikut pilkada serentak 2020 di Provinsi Sumsel partainya hanya mengusung satu kabupaten yaitu Ogan Ilir dan enam kabupaten lainnya hanya mendukung.

“Kita mengusung Paslon Kabupaten Ogan Ilir karena kita mempunyai satu kursi di DPRD dan di enam kabupaten lainnya tidak mempunyai kursi di DPRD,” saat diwawancara wartawan IBC usai menerima undangan Musda VI salah satu organisasi masyarakat (Ormas) di Jalan Rajawali Palembang, Sabtu (7/11/2020).

Novan menjelaskan target Partai Berkarya Sumsel 2024 minimal satu dapil satu kursi dan akan mencetak kader-kader muda yang bergabung di partai untuk berjuang di legislatif 2024.

“Untuk menciptakan kader yang terbaik dilihat dari anak mudanya dari setiap bidang akan kita fasilitasi apa yang diusulkan oleh Partai Berkarya dan bidang yang sudah berjalan yaitu UMKM, Kesenian dan kedepannya kita lakukan sharing kembali dengan anak-anak muda pelaku sosial dan pelaku bisnis,” jelasnya.

Terakhir dirinya menambahkan di Sumsel tidak ada dualisme kepemimpinan Partai Berkarya, karena kita beracuan pada keputusan SK Menkumham Nomor 17 yang salah satu bunyinya perubahan anggaran dasar rumah tangga salah satunya perubahan warna baju kuning menjadi warna putih serta pergantian Ketua Umum yang baru Muchdi Purwoprandjono.

“Pengurus Partai Berkarya lama kita rangkul untuk jadi dewan pembina dan penasehat serta berharap partai kita bisa mengambil simpati masyarakat untuk memenangkan Pilkada serentak 2020 dan Pemilu 2024,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES