IBC, Tuban – Karang Taruna Desa Klotok Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban menggelar pertunjukkan musik akustik pada Selasa (10/11/2010) di pasar desa setempat. Pertunjukkan tersebut merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2020.

Sebelumnya, Katar Desa Klotok telah menyelenggarakan serangkaian kegiatan lainnya seperti tanam pohon, donor darah dan gambar suka-suka untuk anak-anak.

Ketua Karang Taruna Desa Klotok, Al Hakam, menyampaikan bahwa di era modern dan serba digital seperti saat ini, banyak pemuda yang sudah terhipnotis oleh hedonisme dan melupakan jasa-jasa para pahlawan terdahulu.

Oleh sebab itu, melalui serangkaian kegiatan tersebut Ia berharap agar pemuda di Desa Klotok dapat mengingat dan mengenang perjuangan para pendahulunya.

“Ini agar kita mengingat, tidak ada pahlawan, tidak akan ada sejarah dan perjuangan,” ungkap pemuda yang kerap dipanggil Aan tersebut di lokasi kegiatan.

Aan menekankan, pemuda adalah cikal bakal perubahan bagi bangsa dan negara. Maka dari itu, lanjutnya, penting bagi pemuda untuk terus mengingat jasa dari para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bagi Indonesia.

“Negara akan hancur ketika melupakan para pahlawannya,” tegas dia.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Klotok, Suhartoyo, mengungkapkan bahwa untuk menjadi penerus pahlawan di era saat ini pemuda harus berani berkorban waktu dan tenaga demi kemaslahatan masyarakat.

“Pahlawan saat ini adalah mereka yang berjuang untuk negara, masyarakat dan keluarga,” ucapnya.

Suhartoyo berharap kegiatan tersebut dapat menjadi tonggak awal kontribusi positif karang taruna untuk kemaslahatan masyarakat.

“Jadi, semoga malam ini sebagai tonggak awal kegiatan katar yang positif demi kemaslahatan masyarakat Desa Klotok,” pungkasnya.

Penulis: MH|Editor: HK