IBC, KEPSUL – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Kepulauan Sula nomor urut 1 (satu) Hendrata Teis dan Umar Umabaihi (HT-UMAR) melakukan blusukan ke posko pemenangan di Desa Pohea Kecamatan Sanana Utara, Selasa (10/11/2020) tadi pagi wit.

Dalam agenda blusukan HT-UMAR menyampaikan keinginannya membagun Kepulauan Sula kedepan lebih baik serta menyejahterakan masyarakat Sula.

Selain itu calon Wakil Bupati Umar Umabaihi dihadapan pendukungnya menyampaikan bahwa dia bagian dari orang Pohea.

“Saya adalah bagian dari orang pohea sehingga orang pohea harus bersama HT-UMAR,” tegas Umar dihadapan simpatisanya di Desa Pohea.

Tak hanya itu Umar Umabaihi juga menyampaikan bahwa marga yang ada di Desa Pohea adalah saudaranya sehingga ia meminta dukungan kepada masyarakat pohea untuk memenangkan HT-UMAR di pemilu Sula kali ini.

“Saya orang Waibau dan saya juga adalah orang Pohea, Fukweu dan kampung baru jadi kalau saya sendiri saja tidak bisa harus bersama-sama bapak ibu sekalian, Kenapa harus pilih yang lain sedangkan saya juga maju, marga Fatgehipon, Umamit, Kaunar, Teapon itu adalah keluarga besar saya jadi wajib untuk orang Pohea memenangkan Hendrata Teis dan Umar Umabaihi di pilkada Sula 09 Desember mendatang,” tukas dia.

Penulis : Sarif | YES