IBC, JAKARTA – Penantian panjang Marc Klok untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai sudah.

Pemain kelahiran Amsterdam, Belanda itu menuntaskan tahap akhir yaitu pengambilan sumpah WNI Kantor Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Wilayah DKI Jakarta, Kamis (12/11/2020).

Terlihat pancaran wajah penuh rasa semangat yang luar biasa untuk menjalani fase akhir proses naturalisasinya, Marc Klok tiba di kantor Kemenkumham DKI Jakarta yang terletak di Cawang, dengan pakaian formal.

Proses pengambilan sumpah pemain yang berposisi sebagai gelandang ini pun berjalan lancar. Klok juga secara fasih menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

“Demi Tuhan saya bersumpah untuk melepaskan kekuasaan asing dan tunduk kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” ucap Klok saat bersumpah.

Pemilik nomor punggung 10 di Persija ini menyatakan, sangat gembira dengan kabar ini. Ia berharap dapat memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

“Sangat senang dan terima kasih kepada Persija dan seluruh pihak yang mendukung. Akhirnya saya menjadi orang Indonesia dan bisa bermain di Timnas. Saya berharap bisa memberikan prestasi tertinggi untuk negara ini,” pungkas Klok tegas.

Penulis : FA | YES