IBC, PELALAWAN – Konsep Pembangunan Berkelanjutan yang ditawarkan kepada keempat pasangan calon (Paslon) Bupati Pelalawan periode 2021-2026 pada 17 November mendatang, mendapat dukungan dari pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan.

Audiensi Civil Society Organization (CSO) Penabulu Fasilitator daerah dan PATAR (Pekan Tua Lestari), bersama Kejari Pelalawan belum lama ini di ruangan Kajari, Nophi T. South, berlangsung hangat.

Nophy mengatakan, program yang dibawa oleh CSO Penabulu sangat baik untuk daerah yang sudah semestinya didukung oleh semua pihak.

“Iya, ini bagus ya, pembangunan berkelanjutan harusnya masuk dalam prioritas setiap Paslon. Selain pembangunan, kan, faktor lingkungan juga paling penting diperhatikan,” ujar Nophy dalam bincang-bincang bersama Penabulu diruangan kerjanya belum lama ini.

Kajari smart itupun dikabarkan akan hadir dalam acara penandatanganan fakta integritas oleh keempat Paslon kepala daerah pada tanggal 17 November ini disalah satu hotel di Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Riau.

Koordinator Pekan Tua LesTari (PATAR), komunitas advokasi Masyarakat Adat dan Lingkungan, Faisal Bono menuturkan kegiatan penandatanganan fakta integritas terkait konsep pembangunan berkelanjutan dibarengi dengan seminar daerah dengan pemateri diambil dari BAPPEDA Pelalawan dan direktur WALHI (Wahana Lingkungan Hidup) Pekanbaru.

“Penandatanganan fakta integritas Paslon itu jam 09.00 sampai jam 12.00 siang, baru setelah makan siang bareng, kita lanjut keacara seminar daerah dengan peserta dari belasan organisasi yang ada di kab. Pelalawan,” jelas Faisal usai bertemu Kajari Pelalawan kepada IBC Biro Pelalawan Jum’at (13/11/2020).

Faisal menambahkan bahwa dirinya telah beraudensi dengan beberapa instansi.

“Kami sudah audiensi dengan beberapa instansi, dan Alhamdulillah semua menyambut baik program ini. Termasuk Kajari Pelalawan, bapak Nophy T. South. Belio mengiyakan akan hadir. Semoga Kapolres kita juga bersedia hadir ya, sebab suport dan gagasan belio sangat kita perlukan,” tambahnya menjelaskan.

Penulis : Faisal | YES