IBC, PELALAWAN – Petugas Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) diloket pembayaran Pajak, Samsat Kabupaten Pelalawan, Riau menolak masyarakat yang hendak melakukan pembayaran Pajak Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) kendaraannya.

Pada saat itu petugas wanita berpakaian bebas mengaku pelayanan sudah tutup, pada saat itu jam menunjukkan pukul 14.10 wib.

“Kita sudah tutup, besok saja. Jaringan sudah off,” jelas petugas dari bilik kaca pendaftaran, Kamis (12/11/2020) siang.

Seorang pria yang hendak membayar pajak kendaraan tersebut kembali menanyakan terkait jatuh tempo kendaraan miliknya, namun petugas tersebut menjawab tidak akan ada pengenaan denda.

“Kita taat pajak, begini cara kerja petugasnya, apa ini nganjurin kita pake Calo? Nanti kita gak bayar-bayar pajak, kita disalahkan. Mau pemerintah ini apa?,” kata seorang pria yang enggan namanya disebutkan dengan nada kesal menceritakan kepada IBC Biro Pelalawan pada Kamis (12/11/2020) siang.

Didalam Keppres no 68 tahun 1995 tentang hari kerja dilingkungan pemerintah disebutkan jam kerja pada hari Senin hingga Kamis adalah pukul 07.30 hingga 16.00 wib, sedangkan pada hari Jum’at 07.30 hingga 16.30 wib.

Belum ada keterangan resmi dari Kanit Samsat kabupaten Pelalawan terkait konfirmasi hal tersebut.

Penulis : Faisal | YES