IBC, SUMSEL – Realestat Indonesia (REI) Sumsel gelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-XI untuk pemilihan ketua periode 2020-2023 dengan tema Menguatkan dan Menyatukan Peranan REI Sumsel dalam Membangun Industri Properti yang dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel di The Excelton Hotel Palembang, Rabu (18/11/2020).

Gubernur Sumatra Selatan H.Herman Deru mengucapkan selamat atas digelarnya Musda REI XI dan semoga ketua terpilih nanti adalah orang yang berwawasan intelektual dan berinovasi.

“Untuk REI berinovasilah sesuai dengan kondisi saat persaingan pelayanan  dan persaingan Information Technology (IT) harus dijawab dengan cerdas serta bermitralah dengan  pemerintah, perbankan, dan Perusahaan Air Minum (PAM) tentang prosfek  sumsel yang sudah dibelah oleh jalan tol,” kata Deru.

Ditempat yang sama Ketua terpilih secara aklamasi DPD REI Sumsel, Zewwy Salim mengatakan misi pertama yang akan dilakukan dari DPD REI Sumsel adalah konsolidasi ke dalam kepengurusan yang baru dan merapatkan barisan serta memaparkan program kerja ke depan kepada setiap pengurus yang sudah diembankan amanah ke bagian bidang masing-masing.

“Kita sudah bagi job desk ke depan seperti apa di mana kita punya blueprint dari awal 8 butir program kerja yang harus kita laksanakan dengan sukses dan kami akan lakukan dengan pengurus yang baru untuk membentuk komisariat-komisariat yang terdapat di beberapa kabupaten kota serta melakukan audiensi dengan pemerintahan setempat,” jelas Zewwy. 

Dirinya menambahkan jumlah anggota DPD REI Sumsel 310 perusahaan yang tersebar di 17 kabupaten kota Sumsel dan pada tahun 2021 target kita 15000 unit rumah yang akan kita bangun baik komersil maupun subsidi.

“Harapan dipengurusan baru kami bisa solid dan kami mempunyai pengurusan baru serta semangat baru dan kedepan kami yakin REI akan lebih meningkatkan performance yang ada,” tutup Zewwy.

Penulis : Zul | YES