IBC, SUMSEL – BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumsel gelar musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) mengusung tema “Meningkatkan KolaborasiDdengan Pemerintah Menuju Pengusaha Sumatera Selatan Berkelas Dunia dibuka oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru di Excelton Hotel Palembang, Sabtu (21/11/2020).

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan sebenarnya Musdalub ini merupakan bukan sesuatu yang luar biasa tetapi ini musda biasa, karena kepengurusan lama sudah habis masa jabatan terus diambil alih oleh BPP HIPMI untuk dimusdakan, dan bukan bearati mengambil jabatan seseorang.

“HIPMI harus menjadi organisasi milik semua pengusaha muda dan tidak boleh menjadi organisasi exklusif karena pemerintah ada dibelakangnya untuk menggiringnya menjadi wadah besar sehingga dapat memberi pembinaan bagi pemuda yang menjadi pengusaha besar,”ujarnya Herman Deru usai membuka Musdalub.

Sementara itu, Ketua BPD HIPMI Sumsel terpilih secara aklamasi periode 2020-2023 Hermansyah Mastari mengatakan Alhamdulillah Musdalub dibuka oleh Gubernur dan dihadiri para-para pejabat unsur Muspida, BPP HIPMI serta 17 BPC yang menunjang lancarnya Musdalub hari ini dimana untuk program kerja utama kami akan menyelaraskan perintah Gubernur Sumsel tentang pengembangan HIPMI Sumsel agar bisa bermain di atas maupun bawah.

“Kita bisa berkolaborasi dengan para pengusaha matching bisnis dan di bawah kita bisa bereksistensi dengan para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), sehingga HIPMI ke depan bisa menjadi barometer, untuk pengusaha-pengusaha muda yang ada di Sumsel,” ungkap Hermansyah.

Dirinya menambahkan bahwa pihaknya menekankan pemanfaatan potensi-potensi yang ada di daerah sekitaran Sumsel yang luar biasa dari segi bisnis dan menjadikan HIPMI garda terdepan dalam pembangunan ekonomi di Sumsel.

“Setelah usai Musdalub ke-XIV maka kami ingin bersama-sama bisa meningkatkan ekonomi di suatu daerah apalagi dalam kondisi pandemi covid-19 ini kita bisa berfikir yang akan kita berikan ke depannya kepada UMKM serta pengusaha mikro lainnya,” tutup Hermansyah.

Penulis : Zul | YES