IBC, PELALAWAN – Jalan menuju perkampungan Desa Kuala Panduk, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau memprihatinkan.

Kondisi jalan yang berlubang dengan diameter besar, tersebar disepanjang jalan menuju perkampungan penduduk Desa Kuala Panduk.

Jalan sepanjang sekitar 1,2 kilometer yang menjadi akses utama masyarakat setempat, sangatlah memprihatinkan dan membahayakan pengguna kendaraan serta merusak kendaraan yang melintasinya.

Wartawan IBC Biro Pelalawan sempat mengalami kerusakan pada kendaraan bagian depannya disebabkan lubang yang berdiameter luas dan dalam tersebut.

Kepala Desa Kuala Panduk, Tomjon ketika dikonfirmasi terkait kondisi jalan utama yang rusak permanen mengatakan bahwa jalan tersebut milik pemerintah kabupaten.

“Itu jalan Kabupaten, tak ada wewenang kita desa”, kata Tomjon selaku Kepala Desa Kuala Panduk kepada Indonesia Berita melalui What’sApp, Senin (23/11/2020) sore.

Belum diketahui apa penyebab pembangunan jalan yang tidak terlalu panjang di Desa Kuala Panduk masih tertinggal. Padahal anggota DPRD dari dapil dua, sebanyak 9 orang anggota DPRD.

Penulis : Faisal | YES