IBC, TALIABU – Siap bersama masyarakat untuk memajukan Pulau Taliabu, paslon Muhaimin Syarif dan Safaruddin Mohalisi (MS-SM), teken pakta integritas.

Pakta Integritas merupakan pernyataan tertulis yang dilakukan oleh MS-SM untuk menjawab tuntutan masyarakat jika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pulau Taliabu kedepannya.

Adapun muatan tuntutan masyarakat Bahu Taliabu Selatan dalam pakta integritas, yaitu:

1.) Memberikan Bantuan Pemerintah, baik Bidang Pertanian dan Bidang Perikanan,
2.) Menyelesaikan Ganti Rugi lahan,
3.) Membagun Rumah Ibadah,
4.) Membuat Jalan Tani,
5.) Mekarkan Dusun Bina Desa Menjadi Desa.

Setelah mendengarkan pembacaan Pakta integritas dihadapan pendukungnya, H. Muhaimin dengan senang hati menerima permintaan masyarakat tersebut.

“Dengan mengucapkan Bismillah saya menerima Apa yang diinginkan masyarakat dan demi Allah ketika saya terpilih menjadi Bupati maka 100 hari kerja, saya akan meletakkan perencanaan dasar yang selanjutnya akan dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah kepada masyarakat Taliabu,” ucap Ucu sapaan Akrab Cabup Muhaimin Syarif (MS) dihadapan Masyarakat Desa Bahu, (22/11/2020).

Selain itu, MS juga menyatakan sikap akan memundurkan diri dari jabatan seorang Bupati jika terpilih nanti, tidak dapat meletakan perencanaan dasar selama tiga tahun.

“Demi Allah ketika selama 3 tahun sya tidak mampu meletakkan Percanaan dasar untuk masyarakat Taliabu maka saya akan mengudurkan diri dari buapati Taliabu,” ungkapnya.

Penulis : Havid | YES