IBC, JAKARTA – Tiga pilar Kelurahan Kampung Rawa, Johar Baru, Jakarta Pusat melaksanakan kegiatan razia masker dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona.

Kegiatan ini berlangsung di wikayah Rukun Warga (RW) 01 dan dipimpin langsung Lurah Kelurahan Kampung Rawa Ferry Zahrudin didampingi staff, Bimaspol Bripka Teguh, Babinsa Pelda Endang, PPSU, Satpol PP, FKDM, LMK, pengurus RW dan beberapa Ketua RT.

Lurah Kelurahan Kampung Rawa Ferry Zahruddin mengatakan kegiatan ini untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa corona masih ada.

“Kegiatab ini guna mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa virus corona masih ada di sekita kita. Walikota Jakarta Pusat pun sudah mengeluarkan Surat Edaran (SE) terkait kegiatan ini,” kata Ferry dalam pengantar sebelum kegiatan operasi masker belangsung di Pos RW.01 Kelurahan Kampung Rawa, Jakarta, (25/11/2020).

Sementara itu Bimaspol Bripka Teguh menjelaskan kegiatan ini agar masyarakat tetap patuh pada protokol kesehatan.

“Sebelumnya sudah diterangkan Pak Lurah, saya hanya ingin menambahkan saja bahwa setiap kegiatan jangan lupa mematuhi protokol kesehatan yakni dengan 3 M: memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Agar menunda kegiatan pernikahan, acara keagamaan seperti Maulid Nabi,” ujar Teguh.

Setelah itu kegiatan operasi razia masker untuk menunjang protokol kesehatan dimulai sekira pukul 11.00 wib dimulai dari Pos RW.01 dan keliling wilayah.

Teguh menghimbau agar warga Kampung Rawa selalu mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3 M.

“Untuk warga Kampung Rawa khususnya warga RW.01 ini selalu melaksanakan protokol kesehatan 3 M memakai masker, mencuci tabgan dan menjaga jarak, hindari keluar runah jika tidak ada kepentingan,” imbaunya menggunakan oengeras suara TOA.

Warga yang tidak memakai masker berlarian masuk ke rumahnya masing-masing begitu melihat petugas.

Dalam kegiatan ini tidak ada pelanggaran yang dilakukan warga RW.01 dan sekitarnya karena memakai masker saat keluar rumah.

Setelah selesai operasi masker di wilayah RW.01 Kelurahan Kamoung Rwa Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat, Ferry berpesan agar besok kita kembali melaksanakan kegiatan ini.

“Jangan luoa besok kita akan lakukan di wilayah RW.02 pada jam yang sama,” pungkas Ferry.

Penulis : FA | YES