iBC,SUMSEL – Dewan Pengurus Wilayah Perempuan Bangsa Sumatera Selatan (DPW PBSS) gelar Musyawarah kerja (Musker) se-Sumsel selama dua hari 27-28 November dengan mengusung tema Itikad Politik Perempuan untuk Bangsa dihadiri oleh Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan di Azza Hotel Palembang, Jum’at (27/11/2020).

Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan mengatakan PBSS merupakan organisasi sayap partai PKB yang melaksanakan musyawarah kerja pertama dalam rangka menyusun program-program kerja persiapan kita menghadapi pemilu 2024.

“Program kerjanya konsolidasi organisasi yang dihadiri seluruh cabang 17 Kabupaten Kota Sumsel dan memaksimalkan program-program kegiatan perempuan ditengah masyarakat,” katanya.

Ramlan Holdan menambahkan output musker ini melahirkan program kerja yang akan dibahas tahun 2021-2024 dan mempercepat konsolidasi membentuk pengurusan sampai tingkat desa atau ranting.

“Mudah-mudahan kepengurusan PBSS sudah terbentuk sehingga bisa mengikuti pemenangan pilkada yang kita dukung,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPW PBSS Sumsel Hanuri Yusniati mengatakan musker membahas masalah penguatan politik untuk PBSS di wilayah Kabupaten Kota se-Sumsel dari cabang sampai ke ranting.

“Suara perempuan untuk di politik masih dalam standar biasa tetapi kita punya motifasi kedepan untuk lebih baik serta lebih meningkatkan lagi kemajuan kesetaraan gender perempuan didunia politik,” ucap Hanuri

Terakhir ia menambahkan terkait dengan program- program kita kedepan maka gebrakan yang akan kita lakukan harus besinergi dengan Ketua DPW PKB masing-masing serta mencetak kader-kader perempuan yang terbaik untuk ikut ajangnya legislatif dan eksekutif untuk memperkuat politik khususnya politik perempuan.

“PBSS lebih solid dan besinergi dengan DPW PKB sama-sama maju kedepan agar menghasilkan kader-kader caleg yang berkualitas dan bekuantitas untuk masa mendatang dalam menghadapi pemilu 2024,” tutup Hanuri.

Penulis : Zul | YES