IBC, JAKARTA – Pemerintah akan melakukan tindakan tegas dan memburu pelaku melaui Tim atau Satgas Operasi Tinombala terhadap para pelaku kekejian dan kebengisan terhadap suatu keluarga yang menyebabkan terbunuhnya 4 orang di Sigi.

“Pemerintah mengutuk keras dan mengejar pelaku pembantaian di Sigi, Sulawesi Tengah,” kata Menko Polhukam Mahfud MD melalui video yang diunggah di saluran Youtub Kemenko Polhukam, Minggu (29/11/2020).

Mahfud menyampaikan pemerintah juga menyatakan duka yang mendalam kepada para korban dan keluarganya atas kejadian tersebut

“Menyatakan duka yang mendalam kepada korban dan keluarganya,” ucapnya.

Menurut Mahfud pemerintah sesuai perintah presiden telah melakukan langkah-langkah, melakukan pengejaran serta pengepungan terhadap tempat yang dicurigai memiliki keterkaitan dengan para pelaku.

“Pemerintah juga sudah melakukan langkah untuk melakukan pengejaran, tadi tim Tinombala sudah menyampaikan tahap tahap yang dilakukan untuk mengejar pelaku dan melakukan isolasi serta pengepungan terhadap tempat yang dicurigai ada kaitan dengan para pelaku,” ujarnya.

Dirinya menegaskan pelakunya memang Mujahidin Indonesia Timur yang merupakan sisa-sisa kelompok Santoso.

“Memang pelakunya adalah Mujahidin Indonesia Timur. Kelompok Mujahidin Indonesia Timur ini adalah sisa sisa kelompok Santoso yang sekarang masih tersisa beberapa orang lagi, dan operasi Tinombala, atau Satgas Tinombala sedang mengejar sekarang,” tegas Mahfud.

Selanjutnya >>>