IBC, TALIABU – Menjunjung tinggi komitmen berpolitik, ribuan simpatisan di Taliabu Barat Laut tepatnya Desa Onemay, berikrar memilih paslon nomor urut 01 Muhaimin Syarif dan Safaruddin Mohalisi (MS-SM).

Sumpah masal yang diucapkan ini, sebagai bukti itikad para warga dalam menentukan arah politik di 9 Desember mendatang.

Pantauan IBC, penyebutan sumpah itu, dinakhodai langsung oleh Ustadz Zulkarnain, saat berkampanye misi pendidikan politik moral pada masyarakat Onemay Taliabu Barat Laut.

Bismillah, wallahi, billahi, watawallahi, kami bersaksi untuk mendukung pasangan nomor urut 01 Muhaimin Syarif dan Safaruddin Mohalisi sebagai calon Bupati Kabupaten Pulau Taliabu di tanggal 9 Desember 2020 ini,” ucap ikrar yang dipandu oleh Ustadz Zulkarnain dan diikuti oleh seluruh Pendidikan di Desa Onemay, Minggu (29/11/2020).

Selain itu, Zulkarnain juga mengingatkan kepada simpatisan, agar tidak memilih pemimpin yang menyombongkan diri.

Dalam paparan soal kepemimpinan, dirinya mengambil contoh soal perjalanan kepemimpinan para pembesar di zaman kenabian yang sering berdusta, serta mengajak warga untuk mengamati situasi pemimpin di Taliabu.

“Para pemimpin di zaman kenabian seperti raja Namruj, karena kesombongannya sehingga allah meruntuhkan kekuasaaannya, jadi kita harus menolak pemimpin yang bersikap sombong,” tuturnya.

Penulis : Havid/YES