IBC, SUMSEL – Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru gelar silahturahmi bersama insan pers cetak elektronik dan online dengan mengusung tema Menjalin Kemitraan Yang Lebih Baik Antara Biro Humas dan Protokol Dengan Media Cetak Elektronik dan Online Untuk Mewujudkan Sumsel Maju Untuk Semua di The Zury hotel Palembang, Rabu (2/12/2020).

Herman Deru mengatakan dimanapun acara formal tetapi yang diwadahi seperti ini baru saat ini, maka mudah-mudahan terus ada peningkatan kualitas silahturahmi kita ini untuk dapat shering tentang apa yang diinginkan wartawan dari sumber berita khususnya Gubernur sebagai news makernya yang difasilitasi Biro Humas dan Protokol.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh wartawan dari apapun jenis medianya yang membantu pemerintah provinsi menyiarkan atas segala perbuatan pemerintah provinsi ini baik program maupun persoal-personal dari pelaku-pelaku pemerintahnya antara lain tentang infrastruktur dan prestasi,” ucapnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Biro Humas dan Protokol yang telah menggagas acara silaturahmi dengan kawan-kawan wartawan yang ada di Sumsel.

“Harapan saya tidak setiap satu tahun sekali tetapi kalau bisa kegiatan seperti ini dilakukan tiga bulan sekali dan kalau bisa digelar ditempat wisata atau diluar Sumsel untuk kita sambil study dan termasuk metode untuk pendekatan dalam interaksi wartawan, pimred dan pemerintah,” ujar Herman.

Selanjutnya Herman Deru meminta kepada Biro Humas dan Protokol bekerjasama dengan wartawan agar bisa menjalin komunikasi karena kerja bisnis dan kerja jurnalis tidak bisa dipisahkan.

“Sebagai pejabat politik kinerja saya diawasi bukan oleh konstikuen saja tetapi oleh konstikuen pendapat informasi dari kawan-kawan wartawan karena semakin media itu terpecaya maka apa yang dikatakannya sama dengan sumber hukum,” pintanya.

Terakhir Herman menambahkan delapan hari lagi kita akan menyelenggarakan pilkada dan pilkada ini kondusif atau tidak kondisif, terjadi sara atau tidak sara itu tergantung dengan kita menyajikan khususnya kawan-kawan wartawan bagaimana cara menyajikannya.

“Terima kasih atas perannya masing-masing antara pihak pemerintah dan kawan-kawan wartawan untuk saling beri informasi dan sampaikan kepada masyarakat,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES