IBC, PALEMBANG – Walikota Palembang Harnojoyo meresmikan Masjid Hafizhanallah yang terletak di lingkungan kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang dan dibuka untuk umum, Jum’at (4/12/2020).

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan alhamdulillah hari ini Dinas PUPR seperti kita saksikan sama-sama peresmian Masjid Hafizhanallah yang artinya semoga Allah menjaga kita.

“Mudah-mudahan masjid ini dipergunakan sebagai mestinya dan kami berharap khususnya kepada Dinas PUPR bahwa masjid ini jangan hanya dipergunakan untuk sholat tetapi betul-betul bagaimana masjid di halaman dinas PUPR berkontribusi bagi masyarakat disekitarnya,” imbuhnya.

Selanjutnya Harnojoyo mengatakan kalau kita kemarin mampu mengumpulkan dana 1.1 miliyar untuk membangun masjid, tapi kedepan kita teruskan iuran diperlukan untuk masyarakat sekitarnya dan bagaimana keberadaan masjid ini sesuai dengan keinginan kita bahwa membangun ekonomi dimulai dari pembangunan masjid dan musolah.

“Mudah-mudahan dimulai dari PUPR nanti iuran tersebut kita kumpulkan dan dibentuk suatu koperasi untuk melibatkan seluruh pegawai Dinas PUPR kemudian kita olah,” ujarnya.

Selanjutnya ditempat yang sama seusai peresmian, Kepala Dinas PUPR Kota Palembang Ahmad Bastari mengatakan dengan keberadaan Masjid Hafizhanallah pegawai dinas PUPR bisa sholat duha, zuhur, ashar.

“Selain untuk pegawai alhamdulillah dibuka untuk umum bagi masyarakat khususnya bagi masyarakat sekitarnya karena kapasitas masjid ini bisa menampung sekitar 300 umat,” kata Bastari.

Ketika ditanya dana yang dipergunakan pembangunan Masjid Hafizhanallah, Bastari menjelaskan bahwa dana pembangunan masjid ini sendiri terkumpul dari swadaya, infaq dan wakaf dari keluarga besar Dinas PUPR dan Luas masjid ini 14×12 meter.

“Untuk pengelola dan pengurus masjid kita bentuk dan diambil dari pegawai dinas PUPR sendiri,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES