IBC, MEDAN – Kapolda Sumut Irjen PolisiMartuani Sormin kedatangan Kabaharkam Polri Komjen Polisi Agus Andrianto saat kunjungan kerja (kunker) ke Polda Sumut dalam rangka Supervisi Operasi Mantap Praja 2020 di Provinsi Sumatera Utara.Senin (7/12/2020) pukul 09.00 wib

Dalam kesempatan ini turut hadir mendampingi Kapolda Sumut menyambut kedatangan Kabaharkam Polri yaitu Wakapolda Sumut,Irwasda Polda Sumut dan PJU Polda Sumut bertempat di Aula Tribrata Mapolda Sumut.

Dalam kegiatan ini Irjen Pol Martuani Sormin mengucapan selamat datang kepada Kabaharkam Polri dan rombongan serta menyampaikan situasi kamtibmas di wilayah Polda Sumut dan menyampaikan keberhasilan apa saja yang sudah dilakukan Polda Sumut.

“Untuk Ops Mantap Praja saat ini Sumut adalah wilyah terbanyak yang melaksanakan Pilkada 2020 dan Polda Sumut sudah menggeser 1263 personil untuk khusus Kabupaten Nias Selatan dan Nias yang kami kirim untuk laksanakan pengamanan ke wilayah yang sedikit rawan,” ucap dia dalam sambutannya.

Selain itu Martuani juga menyampaikan apa saja yang dilakukan Polda Sumut dalam rangka penanganan covid -19.

“Seperti perintah Bapak Kapolri, Pak. Kami laporkan seluruh anggota yang melaksanakan pengamanan sudah di swab dan hasilnya negatif, lalu kita kirimkan ke wilayah untuk laksanakan pengamanan,“ jelas Martuani kepada Kabaharkam Polri.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari Karo Ops Polda Sumut dan Sambutan Kabaharkam Polri.

Penulis : Rudolf Tobing | YES