IBC, PALEMBAMG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Palembang gelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) 2020 di Hotel Best Skip Palembang, Sabtu (12/12/2020).

Bendahara DPC Partai Demokrat Zainal Abidin mengatakan bahwa Rapat kerja adalah menindaklanjuti dari rapat koordinasi dan dilanjutkan dengan rapat kerja, untuk membahas langkah-langkah DPC Partai Demokrat Palembang untuk tahun 2021. 

“Validasi seluruh kepengurusan partai dari ketua pengurus DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting kita akan mulai solidkan Kepengurusannya, tapi bukan bearti tidak solid ,tapi akan kami data kembali karena Pilkada serentak sudah selesai, kita juga akan menghadapi Pilkada selanjutnya, jadi disolidkan terlebih dahulu kepengurusan partai,” ucapnya.

Zainal juga berharap persiapan untuk Pilkada ditahun 2023 semoga Partai Demokrat kembali berjaya,maka dari itu pihaknya memprogramkan kerja persiapan kedepannya.

“Ada jenjang waktu beberapa tahun ini , mungkin ada kader partai kita yang meninggal atau yang berhalangan atau sudah jadi PNS maka dia akan keluar dari partai Demokrat, yang pasti solid nya Partai Demokrat,” harapnya.

Ketika disinggung soal Program Bedah Rumah Zainal juga menegaskan bahwa seluruh masyarakat bisa mengikuti program tersebut bukan kader saja, tapi penentunya program pemerintah pusat itu adalah konsultan.

“Jangan sampai masyarakat salah mengartikan, misalnya, saya ini layak dapat program bedah rumah karna saya ini tidak mampu, yang nentuin kelayakan untuk mendapatkannya hanya konsultan, ada lembaga independen untuk mengurus program tersebut,” tutupnya.

Penulis : Zul