IBC, PALEMBANG – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pengurus Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPPRMI) Kota Palembang gelar Musyawarah Daerah Istimewa di Hotel Emilia Palembang, Sabtu (12/12/2020).

Dalam agenda tersebut turut hadir para pendiri dan senior BKPPRMI Sumsel Ustadz Ayik Ali Idrus, Ustadz Marjani AR, Ustadz Suparman Badari, Ustadz Sohiri Abdurrahman, Ustadz Zulkarnain Idris, Ketua MPP Ustadz Mustopa Marli Batubara, Ketua MPW Ustadz Samsul Rizal, Kementerian agama, Biro Kesra serta organisasi keagamaan dan organisasi masyarakat lainnya.

Walikota Palembang diwakili Staf ahli bidang pemerintahan, sosial dan kemasyarakatan Herly Kurniawan mengatakan kegiatan hari ini biasa rutin dilakukan sebuah organisasi karena kepengurusan itu ada batas dan akan berakhir.

“Maka akan dipilih kembali kepengurusan yang baru walaupun setahun setengah yang lalu pernah dilaksanakan musda, tetapi mungkin menurut DPW Sumsel tidak sesuai dengan anggaran dasar rumah tangga (ADRT) sehingga dilaksanakan Musda Istimewa untuk memilih kepengurusan sesuai dengan ADRT,” ucapnya.

Selanjutnya Herly menyatakan sikap pemerintah sangat mensupport karena akan membantu pemerintah dalam rangka mencapai visi misi walikota Palembang Emas Darussalam pada saat awal menjabat dan pada 2023 visi dan misi walikota akan tercapai.

“Kepengurusan terpilih nanti agar bisa bekerja sama menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing berdasarkan ADRT, sehingga tidak akan terjadi perselisihan yang dapat mengacaukan program-program yang besar dan bersinergi dengan instansi pemerintah kota Palembang khususnya yang berhubungan dengan tugas-tugas BKPPRMI,” harapnya.

Ditempat yang sama Ketua DPD BKPPRMI Kota Palembang terpilih secara aklamasi H M Ifan Fahriansyah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam Musda Istimewa ini dan mempercayai saya menjadi ketua BKPORMI Kota Palembang yang baru.

“Terima kasih atas dukungan Pemerintah, Kementerian Agama, para senior, Ustadz/ah, OKP, OKM. Sinergitas mutlak dibutuhkan dalam upaya merealisasikan visi misi organisasi dan semoga kedepan kepengurusan yang akan dibentuk dapat mengemban amanah serta kami berharap dukungan semua pihak mulai dari unit dewan pimpinan Kelurahan (DPKel), dewan pimpinan kecamatan (DPK) dan rekan-rekan semua dan kami siap bersinergi positif dengan semua pihak sepanjang sesuai aturan yang berlaku dalm koridor organisasi,” tutup Irfan.

Penulis : Zul | YES