IBC, TANGSEL – Menelusuri petang di sisi lain gemerlapnya lampu Bintaro Trade Center Tangerang Selatan yang mulai menyala. Ada sudut tepi perkampungan di belakang kawasan tersebut yang dikenal dengan daerah Tegal Rotan dengan jalan utama membelah Kelurahan Pondok Jaya Kecamatan Pondok Aren, Serta Sawah Baru Kecamatan Ciputat.

Melipir gang conblock berlebar sekitar satu meter sampailah Tim Reportase IBC ke sebuah rumah yang ditinggali Suhandi (43) bersama keluarganya. Rumah sederhana milik penggiat kemanusiaan yang akrab disapa bang Andy Tegal Rotan ini ternyata memiliki berbagai kisah suka duka berjuang bersama masyarakat yang termarjinalkan di Tangerang Selatan.

Usai undangan beredar mengenai diadakannya Rapat Pleno yang di selenggarakan KPU Kota Tangerang Selatan beragendakan Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara di Ballroom Mulia 1 Hotel Grand Zuri BSD Rabu (16/12/20) pagi tadi, Andy-pun mengadakan pertemuan dirumahnya yang ternyata sempat disambangi oleh Benyamin Davnie sebelum pemilihan Walikota Tangerang Selatan dilangsungkan 9 Desember lalu.

Dengan bahasanya yang sederhana Andy memberikan ucapan selamat kepada H. Benyamin Davnie dan  H. Pilar Saga Ichsan selaku Walikota dan wakil Walikota Tangerang Selatan terpilih periode 2021-2026.

“Selamat dan turut berbahagia atas kemenangan pasangan pak Ben dan pak Pilar Saga” ujarnya.

Ia juga menyisipkan do’a semoga pasangan H. Ben dan H. Pilar dapat menjalankan gagasan-gagasan cemerlangnya dalam membangun kota Tangerang Selatan dengan tetap peduli terhadap rakyat kecil.

“Seperti beberapa kejadian kemanusiaan yang sulit mendapatkan akses kesehatan, tapi waktu itu bisa selesai pas pak Ben masih sebagai Wakil Wali Kota,” ungkap pria yang karib disapa Andy ini.

Selain itu juga, ia banyak mengucapkan banyak terima kasih kepada H. Benyamin Davnie yang selama ini sudah peduli dan mau menolong warga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih optimal. Oleh karenanya Andy berharap ke depan, pelayanan kesehatan dapat lebih ditingkatkan kembali, khususnya bagi warga yang tidak mampu.

Enggak ada bang harapan saya yang lain , selain pelayanan kesehatan bisa lebih ditingkatkan lagi di bawah komondo pak Ben,” ucap pria yang beromitmen berjuang dengan prinsip kemanusiaannya ini.

Dengan keikhlasannya menolong sesama, maka kata Andy, ia dan para aktivis kemanusiaan di Tangerang Selatan akan terus konsisten dan komitmen untuk memikul dan berjuang bersama, dalam mengawal kepemimpinan H. Benyamin Davnnie dan Wakilnya H. Pilar,sampai 5 tahun ke depan.

“Saya bersama seluruh aktivis kemanusiaan di Tangerang Selatan siap ‘mengawal’ kepemimpinan pak Ben dan bang Pilar selama, lima tahun kedepan,” sambungnya.

Sembari menutup pernyataannya, Andy pula mengharapkan, Tangerang Selatan sebagai rumah bersama patut untuk dijaga. Maka, lanjutnya sebaiknya dirawat secara bersama-sama, dimajukan secara bersama.

“Prinsipnya gorong royong,” pungas Andy yang punya slogan kerja ikhlas ini.

Penulis : MA|YES