IBC, PALEMBANG – Yayasan Baithul Maal (YBM) PLN Unit Induk.Wilayah (UIW) S2JB khitan puluhan anak bekerjasama dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan Pusat Khitan Sumsel digelar di Masjid Ilham Seberang Ulu I Palembang, Selasa (29/12/2020).

Dalam kesempatan ini Ketua YBM PLN UIW S2JB Kgs M Fauzi mengatakan khitanan masal yang digelar hari ini merupakan kegiatan unit induk S2JB.

“Selama ini yang kita lakukan bukan hanya khitanan masal, YBM PLN UIW S2JB juga memberikan beasiswa cahaya pintar untuk anak-anak dari SD, SMP, SMA hingga tingkat Universitas. Kita juga sering menggelar kegiatan sosial seperti memberikan bantuan-bantuan ke korban bencana alam yakni korban kebakaran, banjir dan bencana lainnya,” kata Fauzi.

Fauzi menjelaskan, dana yang terkumpul di YBM PLN UIW S2JB merupakan sumbangan 2 setengah persen dari setiap pegawai PLN yang muslim.

“Dari seluruh Indonesia kurang lebih 34 ribu pegawai PLN Muslim yang kemudian disalurkan ke unit masing-masing yang kemudian untuk digunakan dengan keperluan unit setempat,” jelasnya.

Untuk target YBM PLN Tahun 2021, Deputi Direktur YBM PLN Pusat Salman Alfaridzi mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang telah terselenggara pada tahun ini.

“Di Tahun 2021, kita akan tetap menguatkan di lima pilar pemberdayaan yaitu di bidang kesehatan, ekonomi, sosial kemanusiaan dan dakwah. Kita memegang prinsip kepatuhan dan kepatutan syariah, frekuensi kita koordinasi dengan Dewan syariat terus kita tingkatkan setiap bulannya dengan forum yang komprehensif yang diikuti seluruh pegawai Muslim PLN,” ucap Salman.

Sementara itu, Ketua BKPRMI Kota Palembang, H M Ifan Fahriansyah mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada YBM PLN UIW S2JB dan sponsor atas perhatian serta bantuannya pada anak-anak dan santri TK/TPA. Hal ini selaras dengan program kerja BKPRMI Kota Palembang.

“Kita berharap agar YBM PLN UIW S2JB dan juga pihak-pihak lain untuk senantiasa peduli dengan TK/TPA, anak dan remaja Masjid. Kita telah mendengar kiprah YBM PLN UIW S2JB selama ini di seluruh Indonesia, kami merasa senang dapat bekerjasama dengan YBM PLN UIM S2JB,” tutup Ifan.

Penulis : Zul | YES