IBC, JAKARTA – Mantan Menteri Kehakiman era Pemerintahan Suharto Muladi dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Kamis (31/12/2020) pukul 06.45 wib di RSPAD.

Kabar duka ini disampaikan mantan Kepala Badan Intelejen Nasional AM Hendropriyono melalui akun twitter pribadinya.

“Innalilahi wainnailaihi rojiun telah meninggal dunia sahabatku, yang dekat di hati : Prof DR H Muladi pada pukul 06.45 hari ini di RSPAD. Kita bersaksi bhw beliau husnul khotimah dan berdo’a semoga keluarga yang ditinggal tabah,” cuit Hendropriyono.

Hendropriyono menambahkan kita yang ditinggalkannya agar selalu mikul sing duwur dan pendam sing jero (memikul tinggi mengubur dengan dalam-dalam).

“Kita yang ditinggalkannya agar selalu “Mikul sing duwur dan pendam sing jero”, semua jasa besar beliau dan kekurangannya,” tambahnya.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie juga mengabarkan kabar suka atas meninggalnya Muladi melalui akun twitternya.

“Innalillahi wwa inna ilaihi rojiuun. Prof. Dr. Muladi. SH. (mantan Rektor UNDIP, Menteri Kehakiman & Mensesneg) dikabarkan meninggal dunia pkl. 6.45 pagi ini. Mari kita doakan almarhum husnulkhotimah & diterima di tempat trbaik oleh Allah swt. Alfatihah. Amiin,” tulis Jimly.

Redaksi IBC belum menerima kabar terhadap penyakit yang diderita Muladi.

Muladi pada pemerintahan Suharto menjabat Menteri Kehakiman, sementara pada era pemerintahan BJ Habibie tetap menjabat Menteri kehakiman yang merangkap sebagai Menteri Sekretaris Negara.

Di jaman Susilo Bambang Yudhoyono Muladi menjabat sebagai Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas).

Penulis : DS | YES