IBC, MEDAN- Kasat Resnarkoba Polrestabes Medan Kompol Oloan Siahaan mengatakan atas hasil informasi dari masyarakat pihaknya telah mengamankan dua tersangka pengedaran sabu yakni NN seorang perempuan dan RS.

Disebutnya penangkapan keduanya adalah atas informasi masyarakat dan terendus oleh anggotanya. Penangkapan ini dipimpin Kanit Idik III Iptu Irwanta Sembiring.Selain barang bukti 750 gram sabu,polisi juga menyita tas,uang Rp25 juta dan mobil BK 1687 LT warna hitam.

“Informasi kita telusuri, ternyata kedua tersangka berada di Jl.AR Hakim hendak menjual barang bukti pada calon pembeli.Kita lakukan penggeledahan dari mobil tersangka dan ditemukan barang bukti narkoba,” jelas Kompol Oloan kepada wartawan, Rabu (6/1/2021).

Dari hasil keterangan tersangka, memperoleh barang bukti dari P dan B yang saat ini tengah kejar.

“Tersangka ngakunya baru kali ini mengedarkan sabu namun terus didalami kemungkinan lebih dari satu kali,” ujarnya didampingi Iptu Irwanta Sembiring.

Kini kedua tersangka ditahan dan dijerat Pasal 114 ayat 2 subs Pasal 112 ayat 2 junto Pasal 132 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 20 tahun penjara. Keduanya kini berada di tahanan Narkoba Polrestabes Medan, Sumatera Utara.

Penulis : Rudolf Tobing | YES