IBC, SUMSEL – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perkumpulan Ahli Keselamatan Kontruksi Indonesia (PAKKI) Sumsel gelar rakerwil dan pelantikan oleh Ketua Umum secara virtual periode 2020-2024 di Emilia Gotel Palembang, Sabtu (9/1/2021).

Ketua DPW PAKKI Sumsel Irfa Kodri terpilih secara aklamasi dan setelah resmi dilantik sebagai Ketua periode 2020-2024 dalam kesempatannya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara pada hari ini.

“Alhamdulillah hasil dari Musyawarah Wilayah seluruh anggota PAKKI Sumsel mengamanahkan kepada kami selaku pengurus PAKKI Sumsel dan khususnya saya yang mengemban amanah sebagai Ketua PAKKI Sumsel,” ujar Irfa.

Irfa menambahkan mengenai regulasi dan aturan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang jasa konstruksi yakni kewajiban yang harus diterapkan di dalam dunia konstruksi, karena syarat untuk ikut tender Pemerintah.

“Diwajibkan memiliki petugas ahli muda, ahli madya dan ahli utama K3 tergantung jenis pekerjaan, resiko dan besar anggarannya. Yang bekerja semua wajib memiliki sertifikat , jika tidak memiliki sertifikat maka akan dikenakan sanksi, paling berat sampai diberhentikan dari tempat kerja. Oleh karena itu peran Pemerintah sangat diperlukan,” tutup Irfa.

Penulis : Zul | YES