IBC, SUMSEL – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) gelar Musyawarah Wilayah (Muswil) IV dengan tema penataan dan penyeragaman masa bakti kepengurusan di Hotel Aston Palembang, Sabtu (9/1/2021).

Muswil IV PKB dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) Mawardi Yahya, Bupati Musi Banyuasin Doddy Reza Alex Noerdin, Ketua PW NU Sumsel Amiruddin Nahrawi, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, Bupati Muara Enim H. Juarsah, Ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati dan seluruh pengurus PKB di wilayah Provinsi Sumsel.

Gubernur Sumsel diwakili Wagub Mawardi Yahya mengupas apa yang dikatakan oleh Ketua PW NU Sumsel bahwa seluruh keluarga besar Nahdahtul Ulama (NU) yang mendukung penuh jiwa dan tenaga dicurahkan kepada partai PKB untuk akan menduduki posisi tiga besar pada Pemilu 2024.

“Saya kira bukan tiga besar insyaallah partai PKB akan menduduki posisi dua besar di pemilu 2024, oleh sebab itu dibutuhkan kepiawaian seluruh jajaran pengurus PKB bagaimana menyatukan jemaah NU demi PKB sebagai anak NU,”ujar Mawardi Yahya dalam pidatonya.

Sementara Ketua DPW PKB Provinsi Sumsel Ramlan Holdan menjelaskan langkah terpilih kembali pada Muswil IV karena adanya proses panjang yang diawali ketika pelantikan 2011 ditempat yang sama dengan program-program yang menghantarkan kepartaian mendapatkan 1 kursi DPR RI, 8 kursi DPRD Provinsi Sumsel dan 51 kursi DPRD kabupaten kota.

“Untuk 2021 insyaallah program kita awali dengan konsolidasi, kotanisasi masuk internal, eksternal dan minimal struktur kita sudah terbentuk,”ucap Ramlan.

Terakhir Ramlan mengatakan kedepan hampir separuh dunia ini dikuasai oleh kaum milenial oleh karena itu tips bagi kader-kader muda PKB adalah sosial media dimana keberadaannya sangat penting untuk membesarkan PKB secara lembaga maupun secara pribadi seseorang.

“PKB sebagai partai politik untuk menjawab semua tantangan-tantangan yang dihadapi masyarakat dan harus menjadi partai kepercayaan masyarakat apalagi dimasa covid-19 ini banyak hal-hal yang sudah ketidak kepercayaan masyarakat kepada semua pihak apalagi kepada partai politik,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES