IBC, PELALAWAN – Pemerintah Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau hibahkan satu unit kendaraan jenis Bus Tahanan kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan pada Senin (11/1/2021) siang ini.

Sebelumya Kejari Pelalawan memiliki 3 unit mobil Tahanan yang digunakan sebagai operasional membawa tahanan. Namun kondisi kendaraan tersebut sudah tergolong tua.

Mobil anyar tersebut seperti dikutip dari keterangan Kepala Bagian Aset Daerah, Davidson, kepada IBC Biro Pelalawan, senilai Rp935.191.012,- (sembilan ratus tiga puluh lima juta seratus sembilan puluh satu ribu dua belas rupiah) tahun pembelian tahun 2020.

“Harga Rp935.191.012 dipotong pajak, itu tahun 2020,” kata Davidson.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pelalawan, Nophy Tennophero Suoth mengatakan, saat ini pihaknya memiliki kendaraan Tahanan sebanyak 4 unit.

“Kita punya 4 unit sekarang, yang 3 unit kondisinya sudah tua,” kata Nophy kepada IBC melalui WhatsApp pada Senin siang (11/1/2021).

Nophy mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah daerah yang telah memberikan bantuan kendaraan Tahanan yang menurutnya sangat membantu kinerja salah satu tugas pokok Kejari Pelalawan dalam penegakan hukum.

“Mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pelalawan yang telah memberikan Bantuan kendaraan tahanan. Bantuan ini sangat berguna dalam rangka menunjang pelaksanaan salah satu tupoksi Kejari Pelalawan yaitu melakukan penegakan hukum. mobil tahanan sangat diperlukan mengingat tugas kejari untuk menjemput dan mengantarkan tahanan dari Pangklan kerinci ke Pekanbaru, mengingat di Pelalawan belum ada Rutan/Lapas,” ucapnya.

Penulis : Faisal | YES