IBC, JAKARTA – Menanggapi diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta, tiga pilar Kelurahan Kampung Rawa melaksanakan razia maskerdi wilayah Rukun Warga (01) pada Senin, (11/1/2021).

Kegiatan tersebut dikuti Lurah Kelurahan Kampung Rawa Ferry Zahrudin, Babinsa Pelda Endang, anggota FKDM Kampung Rawa, LMK, Satpol PP, pengurus RW dan Ketua RT.

Ferry Zahrudin mengatakan Pemerintah Daerah DKI Jakarta memberlakukan PSBB mulai 11-25 Januari.

“Pemerintah DKI Jakarta memberlakukan PSBB dari 11 hingga 25 Januari 2021 agar warga mematuhi protokol kesehatan,” katanya menggunakan TOA saat keliling wilayah RW.01 dalam pelaksanaan razia masker.

Selanjutnya Ferry menambahkan agar warga di wilayah RW.01 selalu mematuhi protokol kesehatan melakanakan 3M.

“Diingatkan kepada warga RW.01 untuk selalu patuhi 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak),” tambahnya.

Sementara itu, Pelda Endang menyampaikan para pemilik warung atau toko agar tutup jam 19.00 wib.

“Para pemilik warung di wilayah RW.01 agar menutup warungnya jam 19.00 wib,” ujarnya.

Endang menekakan agar masyarakat terus melaksanakan protokol kesehatan.

“Saya sampaikan agar masyarakat di wilayah RW.01 jangan lupa selalu mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan menjaga jarak,” imbaunya.

Setelah keliling wilayah RW.01 dalam kegiatan razia masker sambil terus mensosialisasikan terhadap pelaksanaan PSBB di Jakarta dan agar masyarakat selalu melaksanakan protokol kesehatan, akhirnya kegiatan ini berakhir di Pos RW.01 di Jalan Rawa Sawah III, Jakarta Pusat.

Penulis : DS | YES