IBC, KEPSUL – KAPOLRES Kepulauan Sula bersama beberapa PJU (Pejabat Utama) melakukan pembagian 300 buah Al-Qur’an kepada semua personil setelah melakukan apel pagi tadi di halaman Polres Kepulauan Sula.

Al-quran tersebut sendiri merupakan bantuan dari BWA (Badan Wakaf Al-Quran) yang diketuai Arifudin Anwar, yang disalurkan lewat Departemen Agama RI, Kabupaten Kepulauan Sula.

Kasat Intelkam Polres Kepulauan Sula Iptu Syamsul Bahri R menyampaikan semoga Al-Quran yang dibagikan dan diperuntukan kepada personil Polres Kepulauan Sula bisa diamalkan dengan baik dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya berharap kepada Anggota polres lewat momentum ini bisa lebih meningkatkan IMTAQ (Iman dan Taqwa) sehingga kedepan Polres Kepulauan sula mampu menjawab dan mengimbangi lajunya moderenisasi yang semakin hari semakin mengalami peningkatan,” harap Kasi Intel saat dikonfirmasi IBC Biro Sula melalui WhatsApp, Senin, (18/1/2021).

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan Wakapolres yang telah membagikan Al-Qur’an kepada personil Polres Kepulauan Sula.

“Saya berterimakasih kepada pimpinan Polres Kepulauan Sula dalam hal ini, Pribadi Bapak Kapolres Kepulauan Sula AKBP. Herry Purwanto dan Bapak Waka Polres Kepulauan Sula Kompol Arifin La Ode Bury karena telah memperhatikan Personil Polres dalam hal peningkatan IMTAQ (Iman dan Taqwa) melalui pembagian Al-Quran kepada masing-masing personil,” ucap Syamsul.

Selain itu, ia juga menekan kepada seluruh masyarakat Kepulauan Sula agar selama masa pandemi Covid 19 tidak diselenggarakan acara Pesta dalam bentuk apapun

“Kami harap masyarakat bisa mengerti untuk sementara ini kami hanya mengijinkan melakukan acara baik pernikahan, akikah maupun acara lainya sampai pada acara puncaknya tapi kami tidak ijinkan sampai pada acara melantai atau joget,” tegas Syamsul.

Lebih lanjut, Syamsul Bahri mengatakan pemilik sound system juga telah diundang dan dilakukan rapat kordinasi terkait larangan ini

“Kami telah lakukan rapat koordinasi pertama namun kami telah sampaikan kepada mereka terkait larangan ini menyangkut dengan sangsinya kami akan tanda tangan MOU di rapat kedua nanti dalam waktu dekat ini,” tutupnya.

Penulis : Sarif | YES