IBC, TANJUNG SELOR – Dihari Upacara Kesadaran Nasional Kapolres Bulungan AKBP Teguh Teguh Triwantoro mengajak seluruh anggota merenungi dan mengevaluasi hasil kinerja selama melaksanakan tugas.

“Ini penting untuk menata diri menjadi lebih baik, guna mengantisipasi perkembangan situasi dan perkiraan ancaman gangguan kamtibmas yang menjadi tantangan tugas kita kedepan yang semakin kompleks. Kita sikapi secara arif dan selalu berpegang teguh pada jati diri Polri,” ucap Teguh Triwantoro, di Lapangan Mapolres Bulungan, Senin (18/1/2021).

Teguh menjelaskan perihal pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegak hukum, perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat telah tertuang dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Menyadari fungsi kepolisian yang begitu penting seiring dengan perkembangan jaman maka tantangan tugas yang akan dihadapi oleh seluruh anggota polri akan semakin komplek dengan berbagai permasalahan yang akan dihadapi, dihadapkan dengan masyarakat yang semakin kritis terhadap kinerja polri, maka dari itu setiap personel polres bulungan harus menyiapkan diri sebagai insan bhayangkara yang betul- betul profesional,” tegasnya.

Lebih lanjut Teguh Triwantoro menghimbau personel Polres Bulungan melaksanakan tugas sesuai pada koridor hukum.

“Oleh karena itu setiap personel polres bulungan saya ingatkan untuk tampil proaktif, cerdas dan tidak ragu dalam melaksanakan tugas sesuai koridor hukum dan perundang-undangan yang berlaku,” sambungnya.

Dirinya pun berterima kasih atas kinerja personel polres bulungan untuk beberapa tindakan pencegahan.

“Saya selaku kapolres bulungan ingin memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel polres bulungan yang telah menunjukkan dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam bekerja terutama dalam hal pencegahan karhutlah, pelaksanaan pencegahan covid 19 yang mana pada saat ini pemerintah telah memberikan vaksinasi kepada masyarakat. Mari kita memberikan yang terbaik bagi polri khususnya polres bulungan,” tandas Teguh.

Penulis : GKS | YES