IBC, PALEMBANG – Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Palembang gelar pengangkatan pengambilan sumpah advokat oleh Ketua Pengadilan Tinggi Palembang di Hotel Aston, Selasa (19/1/2021).

Gubernur Sumsel disampaikan oleh Plt asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Edwar Candra mengucapkan selamat dan sukses atas pengambilan sumpah advokat DPC Peradi Palembang dan apresiasi yang tinggi kepada Peradi yang telah melaksanakan acara pengambilan sumpah pada hari ini.

“Dengan pengambilan sumpah ini semoga akan menjadi momentum yang tepat dalam penegakan hukum yang lebih baik khususnya advokat yang tergabung dalam Peradi sesuai dengan visi dan misi profesionalisme profesionalitas taat pada aturan serta etika profesi yang menjadi pedoman panduan bagi setiap anggota dalam menjalankan tugasnya melakukan penegakan hukum khususnya di Provinsi Sumsel,” imbuhnya.

Di tempat yang sama Ketua DPW Peradi Sumsel Hj Nurmala menjelaskan terkait pelantikan ini harapan dari Wakil Ketua DPN Peradi bahwa advokat harus menjalankan profesi sesuai dengan undang-undang.

“Advokat itu diangkat berdasarkan undang-undang advokat dan dalam menjalankan tugas sesuai dengan kode etik advokat yang diatur bagaimana hubungan dengan klien, hubungan dengan teman sejawat dan hubungan dengan penegak hukum,” ujar Nurmala.

Terakhir Nurmala mengatakan setelah selesai pengambilan sumpah 130 advokat akan ada pembekalan kepada seluruh advocat agar tidak melanggar kode etik dan undang-undang advokat.

“Kepada 130 advokat yang dilantik supaya benar-benar menjadi advokat yang profesional yang mengedepankan kepentingan klien diatas kepentingan pribadi dan tidak melanggar kode etik advokat,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES