IBC, KEPSUL – SatNarkoba Polres Kepulauan Sula, menangkap seorang warga berinisial BK di rumahnya di Desa Fogi Kecamatan Sanana, Rabu (20/1/2021), sekira pukul 09.45 wit.

Bagas alias BK ditangkap atas kepememilikan satu paket ganja seberat 2,17 ons dan satu buah tas Noken.

Penagkapan dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Iptu I. Komang Suriawan yang didampingi personilnya dini hari tadi

Kronologis penangkapan yang dihimpun media ini menyebutkan pada Rabu (20/1/2021), sekira pukul 09.45 wit, anggota opsnal SatNarkoba Polres Lepulauan Sula melakukan penyelidikan terhadap informasi yang diperoleh dari salah satu masyarakat bahwa ada seorang penumpang Kapal KM. Permata Obi membawa narkotika jenis ganja.

Kasat Narkoba Iptu I Komang Suriawan bersama anggota opsnal setelah mengantongi informasi tersebut langsung melakukan monitoringmonitoring di pelabuhan Sanana dan Desa Fogi Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula.

Dalam beberapa jam melakukan monitoring akhirnya BK alias Bagas dibekuk. dan saat dilakukan penggeledahan badan di dalam rumah BK diperoleh satu paket ganja kering yang disimpan dalam tas Noken dengan berat bruto 2,17 ons. BK dan barang bukti langsung diamankan di Polres Kepulauan Sula, Polda Maluku Utara.

Kasat Narkoba, Iptu I.Komang Suriawan, saat ditemui diruang kerjannya siang tadi menyampaikan, BK alias Bagas akan di jerat dengan pasal 114 ayat 1 dan pasal 111 ayat 1 UU nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Bagas terancam hukuman penjara 5 Tahun sampai 10 Tahun dan denda paling sedikit Rp 1 miliar dan paling banyak Rp 10 miliar. Kasus ini masih dalam tahapan penyelidikan,” kata Iptu Komang.

Penulis : Sarif | YES