IBC, Tanjung Selor – Tepat di Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan (HUT Satpam) Ke-40 digelar perlombaan oleh Polres Bulungan, security PT. Pertamina EP 5 Field Bunyu menyabet juara umum.

Dalam perlombaan yang digelar oleh Polres Bulungan itu, Security PT. Pertamina EP 5 Field Bunyu menduduki Juara Pertama untuk lomba beladiri borgol dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) sementara untuk beladiri Tongkat, berada di posisi kedua.

Secara langsung Kapolres Bulungan AKBP Teguh Triwantoro telah memberikan piagam serta piala kepada para pemenang lomba, pada Senin, (18/1/2021) lalu bertepatan dengan Hari Kesadaran Nasional.

“Kami dari pihak pertamina mengucapkan syukur alhamdulillah, bahwa kami bisa terpilih menjadi juara umum dalam rangka Hari Ulang Tahun Satpam yang ke-40 yang diselenggarakan oleh Polres Bulungan,” ucap Arif Junaidi, Security Operation Head Pertamina EP 5  Field Bunyu saat dihubungi, Rabu (20/1/2021) siang.

Menurut Arif, pihaknya bisa menduduki juara umum lantaran berkat usaha dan kerja keras.

 “Itu semua berkat usaha keras dari semua pihak yang dilibatkan untuk mengikuti lomba tersebut. Pertama rekan-rekan satuan pengamanan, karena mereka yang berlatih setiap hari untuk dapat melaksanakan kegiatan seperti ini secara maksimal,” ujarnya.

Selanjutnya Arif menjelaskan untuk satuan pengamanan di Pertamina EP 5 Field Bunyu telah menjadi rutinitas tersendiri untuk melakukan latihan setiap satu minggu sekali. Lalu untuk mengingatkan dan meningkatkan kedisiplinan beladiri pihaknya dibantu oleh anggota Kepolisian dan anggota Koramil.

“Jadi di Bunyu itu sinergitas antara kami sebagai pengamanan dengan baik itu Polsek Bunyu dan Koramil Bunyu cukup baik. Jadi di setiap hari Jumat kami mendapatkan arahan atau supervisi dari pihak Polsek juga koramil,” jelasnya.

Arif mengungkapkan untuk persiapan lomba Security PT. Pertamina EP 5 Field Bunyu memang menambah jam latihan.

“Dari yang semula hanya satu kali menjadi tiga kali latihan dalam seminggu,” ungkapnya.

Kemudian Arif  mewakili Security PT. Pertamina EP 5 Field Bunyu mengucapkan terimakasih atas event yang telah digelar oleh Polres Bulungan itu.

“Kami berterima kasih kepada pihak Polres Bulungan. Karena dengar event tersebut mengingatkan kami kembali para anggota satuan pengamanan untuk berlatih seperti latihan baris-berbaris, lalu mengenai keterampilan menggunakan borgol dan tongkat,” ucapnya.

Lantaran security PT. Pertamina EP 5 Field Bunyu telah memperoleh juara umum, Arif mengatakan pihaknya akan berusahan mempertahankan gelar tersebut.

“Karena kami telah memperoleh juara umum dan mendapatkan piala bergilir dari Kapolres Bulungan, saat ini menjadi cambuk tersendiri bagi kami supaya lebih meningkatkan kembali apa yang sudah kami dapatkan. Karena seperti kata pepatah biasanya nya merebut atau mendapatkan kan itu lebih mudah daripada mempertahankan,” tandas Arif.

Penulis : GKS | YES