IBC, TANJUNG SELOR – Jalan Poros Kalimantan Utara (Kaltara), penghubung antar kabupaten Bulungan dengan Malinau dan Tana Tidung terputus.

kejadian tesebut terjadi, Kamis, (21/1/2021) pagi, berlokasi di Desa Sekatak Buji, Kecamatan Sekatak, tepatnya di RT 004, sekitar 200 M sebelum Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sekatak.

“Untuk sementara warga yang hendak bepergian dari arah Kabupaten Bulungan menuju Kabupaten Tana Tidung dan Malinau, maupun sebaliknya dialihkan melewati jalan alternatif yang berputar sedikit lebih jauh memasuki pedesaan seperti Desa Tangap dan lain-lain,” ucap seorang warga, dikutip oleh IBC dari informasi yang beredar di grup WhatsApp itu.

Lantaran jalan alternatif yang akan dilewati oleh pengendera relatif kecil, maka diharapkan para pengendara untuk mengurangi laju kendaraannya.

Dari video dan foto yang beredar, tampak seluruh badan jalan mengalami longsor yang membuat beberapa kendaraan berhenti dan mengubah arah.

Untuk penyebab sementara jalan terputus akibat tingginya curah hujan yang meningkatkan debit sungai yang melintasi badan jalan.

Penulis : GKS | YES