IBC, JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat Komite Naaional Pemuda Insonesia (DPP KNPI) terus bergerak membantu korban bencana alam, kali ini rombongan DPP KNPI menggandeng organsiasi kepemudaan kampus memberikan bantuan untuk korban bencana di dua Kabupaten yakni Majene dan Mamuju.

“KNPI memastikan akan terus hadir ditengah-tengah masyarakat yang terdampak bencana. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban mereka,” kata Ketua Umum KNPI Haris Pertama dalam keterangan tertulis, Kamis (21/1/2021).

Haris menyampaikan, bantuan yang disalurkan oleh KNPI merupakan hasil dari sumbangan yang diperoleh dari pengurus DPP KNPI, senior dan alumni KNPI. Adapun bantuan berupa bahan-bahan pokok sembako seperti beras, mie instan dan kebutuhan lain yang diperlukan oleh masyarakat di tengah bencana.

“Semoga ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana,” tegasnya.

Selain memberikan bantuan bahan kebutuhan pokok, KNPI juga memberikan uang cash kepada HMI, HMI MPO dan PMII.

“Kita bantu uang cash kepada organisasi HMI, HMI MPO dan PMII, yang nantinya disalurkan untuk korban bencana,” tegas Haris lagi.

DPP KNPI mengunjungi Posko Bencana Gempa MD KAHMI Mamuju dan HMI Cabang Manakarra (Mamuju) serta menitipkan bantuan uang tunai untuk disalurkan kepada masyarakat korban bencana gempa yang sangat membutuhkan pertolongan. #EnergyOfHarmony. Foto : FH/IBC

Sebelumnya, Rabu (20/1/2021) kemarin, Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama dan Sekjen Jackson AW Kumaat bersama rombongan terbang langsung dari Jakarta ke Kalimantan Selatan untuk memberikan bantuan langsung bagi korban banjir. Sesampainya di Kalimantan Selatan DPP KNPI langsung membagikan bantuan berupa sembako di dua lokasi yaitu Banjarmasin dan Banjarbaru.

Penulis : FH | YES