IBC, TALIABU – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pulau Taliabu, Taufik Toyib Koten mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya bakal memantau proyek pembangunan pasar yang terhenti.

“Dalam waktu dekat ini, kita akan turun di lokasi proyek untuk mengeceknya langsung di lapangan, apa sebenarnya yang membuat proyek pembangunan (pasar) tersebut tidak selesai dikerjakan oleh pihak yang bersangkutan,” kata Taufik pada wartawan, Selasa (26/1/2021).

Menurut politisi Demokrat itu bahwa hingga sejauh ini bangunan yang dimaksud dinilai tidak selesai.

“Persoalan proyek pembangunan pasar tersebut sampai saat ini belum selesai di kerjakan,” ungkap Taufik.

Selain itu, tidak terselesainya proyek tersebut sampai saat ini belum diketahui apa penyebabnya.

Sementaraa itu, dari informasi berkembang yang dihimpun IBC, proyek tersebut dilakukan untuk pembangunan pasar, tepat lokasi bangunan tersebut berdekatan dengan pasar rakyat Bobong Pulau Taliabu.

Pantaun media di lokasi proyek pembangunan pasar ini, Selasa (26/1/2021) siang tadi, nihilnya aktifitas pekerjaan serta diduga tanpa adanya papan proyek pembangunan yang terpajang disekitar lokasi tersebut.

Hingga begitu, hal tersebut berindikasi enggan menilik pada Undang-undang No 14 Tahun 2008 Keterbukaan Informasi Publik (KIP), tepatnya pada pasal 3 huruf d.

“Mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik, yaitu yang transparan, efektif dan efisien, akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan,” bunyi pasal 3 huruf d.

Penulis : HVD | YES