IBC, MEDAN – Kapolda Sumut dan Ketua Bhayangkari Daerah Sumut ikuti upacara secara virtual serah terima jabatan (sertijab) panji – panji Polri Tribrata dan serah terima jabatan Ketua Umum Bhayangkari, Ketua Pembina YKB dan Ibu Asuh Polwan Republik Indonesia bertempat di Aula Tribrata Mapolda Sumut. Rabu (27/1/2021)

Turut hadir mendampingi Kapolda Sumut Irjen Polisi Martuani Sormin yaitu Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumut, Ketua Bhayangkari Daerah Sumut dan para pengurus Bhayangkari Daerah Sumut. Pelaksanaan kegiatan ditandai dengan penyerahan panji Tribrata dari Jenderal Polisi Idham Azis kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit kemudian penandatangan berita acara, kemudian serah terima jabatan Ibu Ketua Umum Bhayangkari, Ketua Pembina YKB dan Ibu Asuh Polwan Republik Indonesia dari Ny. Fitri Idham Azis kepada Ny. Julianti Listyo Sigit.

Idham Azis menyampaikan alhamdulilah rangakian kegiatan pelantikan dan serah terima panji-panji Tribarata dan serah terima jabatan Ketua Umum Bhayangkari, Ketua Pembina YKB dan Ibu asuh Polwan RI.

“Atas nama pribadi saya mengucapkan selamat kepada Kapolri dan Ibu Ketua Bhayangkari RI yang baru yang sudah diberikan kepercayaan memimpin institusi Polri melalui program transisi Polri dengn harapan semakin baik lagi kedepannya. Jenderal Polisi. Selamat bertugas kepada ibu Ketum Bhayangkari. Saya dan keluarga memohon maaf apabila ada kesalahan selama memimpin institusi Polri,” ucap Idham dalam sambutannya saat acara serah terima jabatan.

Dirinya juga mengucapkan syukur karena bisa memimpin Polri selama 454 hari.

“Alhamdulilah, saya bisa memimpin Polri selama 454 hari,” kata Idham.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit mengatakan syukur karena rangkaian kegiatan ini sudah berlangsung dengan lancar.

“Hal ini menunjukan soliditas institusi Polri yang baik dan merupakan suatu kehormatan bagi saya yang dipercaya sebagai Kapolri,” ucap Listyo dalam sambutannya.

Listyo menambahkan niat baik dan komitmen yang baik akan diberikan untuk mendukung institusi Polri agar menjadi lebih baik lagi kedepannya selama mimpin institusi Polri ini.

“Niat baik dan komitmen yang baik akan diberikan untuk mendukung institusi Polri agar menjadi lebih baik lagi kedepannya,” tambahnya.

Selanjutnya Listyo juga mengucapkan terimakasih kepada Jenderal Idham Azis yang sudah mengantarkan langsung ke kantor DPR RI yang mungkin kedepan akan menjadi tradisi baru bagi kita sebagai bentuk dukungan.

“Atas nama seluruh jajaran Polri, saya mengucapkan terimakaih yang sebesar-besarnya kepada Jenderal Polisi Idham Azis dan istri yang berkenan hadir untuk melaksanakan kegiatan ini. Saya kagum kepada Jenderal Polisi Idham Azis adalah sebagai Elang Pemimpin yang tidak pernah memamerkan dirinya dan apa yang dia miliki,” ucapnya.

Di akhir amanatnya Listyo menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Jenderal Polisi Idham Azis dan istri atas pengabdian dan loyalitas selama mengabdi di institusi Polri.

“Saya juga mohon dukungan dan doa serta kerjasama untuk memimpin insitusi Polri ini melalui program Transformasi Presisi dengan harapan semoga kedepannya Polri bisa menjadi lebih baik lagi,” tutupnya.

Pelaksanaan ucapara virtual berjalan lancar dan di akhiri dengan foto bersama.

Penulis : Rudolf Tobing | YES