IBC, JAKARTA – Klub FC Utrecht telah mendapatkan jasa dari talenta Indonesia penyerang asal Barito Putra Bagus Kahfi dan memperkenalkannya melalui media sosial.

Kahfi telah menandatangani kontrak di Utrecht hingga pertengahan 2022, dengan opsi untuk memperpanjang kemitraan selama dua tahun lagi.

“Bagus adalah pemain yang kreatif dan terampil secara teknik, dengan dribel yang bagus”, ujar Direktur Teknik Jordy Zuidam melalui laman resmi klub FC Utrecht.

Zuidam menmambahkan Bagus Kahfi merupakanpemain muda Indonesia memiliki kemeampuan mencetak gol.

“Ia telah membuktikan dalam konteks klub dan dengan timnas muda Indonesia bahwa ia memiliki kemampuan mencetak gol. Langkah Indonesia ke Eropa merupakan langkah besar bagi Bagus,” tambahnya.

Penyerang berusia 19 tahun itu akan masuk di tim joniur Utrecht U-18 sebagai pemain dispenssai di Dom City.

“Oleh karena itu dalam periode mendatang kami akan membiarkannya menyesuaikan diri dengan tim U-18 kami. Di sana dia dapat beradaptasi dan berintegrasi ke dalam program kami. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mengembangkan Bagus bersama kami dan melihat peluang dalam hal ini,” ujar Zuidam.

Perlu diketahui Bagus telah bermain untuk berbagai klub di Indonesia dan kini tergabung dalam tim inti PS Barito Putera.

Berdasarkan catatan penyerang kelahiran kota Magelang, Jawa itu antara lain diperlukan pertandingan internasional pemuda. Dalam 15 pertandingan bersama Indonesia U-16, pemain anyar FC Utrecht itu mencetak 16 gol dan dalam 5 penampilan bersama timnas U-19, striker ini mencetak 4 gol.

Penulis : FA | YES