IBC, PALEMBANG – Global Talent School hadir melayani antusiasme kebutuhan orang tua untuk memperoleh pendidikan berbasis filosofi alam.

Fokus sekolah ini adalah memberikan suasana belajar bernuansa alam bagi siswanya untuk mendekatkan mereka dengan lingkungan. Anak-anak diajarkan untuk mencintai lingkungan dan berinteraksi dengan masyarakat.

Global Talent School telah mendobrak konsep dan metode konvensional tentang proses belajar. Ketimbang berada di dalam kelas, anak-anak yang berada di sekolah alam justru sering melakukan aktifitas belajar di ruang terbuka dan luar sekolah, melakukan aktifitas kinestetik yang lebih intensif dan menstimulasi anak dengan bermain dan bergembira dalam mengetahui dan memahami sesuatu.

Pembina Yayasan Global Talent School Faisal mansyur mengatakan Global Talent school satu-satunya sekolah yang ada studio yaitu studio renang, studio lukis, studio bioskop, studio green lab, studio kitchen art yang ada di Kota Palembang.

“Kedepan anak-anak lebih dini diketahui talentnya masing-masing sehingga orang tua mengetahui bahwa anaknya unik dan dapat membantu untuk mengarahkan keinginan anaknya,” ujarnya saat diwawancara wartawan IBC di halaman Global Talent School Palembang, sabtu (6/2/2021)

Faisal juga menjelaskan disamping kita mengajar sesuai dengan kurikulum resmi dari pemerintah., sekolah ini menyajikan konsep alam yang bertujuan untuk mendekatkan anak-anak dengan alam dan sekolah ini juga mengasah bakat yang ada dalam diri anak..

“Sekolah ini adalah sekolah Experiental Learning yakni sekolah yang pada waktu belajar selalu mendapat experience atau pengalaman dan bukan hanya sekedar mengingat, karena anak-anak yang mempunyai kecerdasan kinestetis bisa belajar bagaimana mengasah kemampuan yang ada dalam dirinya,” jelasnya.

Terakhir Faisal menambahkan kawasan sekolah ini bertemakan Bambu stone and wood sehingga anak-anak yang datang kesekolah ini mengingat hutan bambunya karena 75% bambu didunia ini ada di Indonesia dan orang datang kesekolah ini mengenal hutan bambunya.

“Semoga sekolah yang membawa konsep student center di Indonesia ini semakin banyak karena dengan konsep ini anak-anak betul-betul menjadi manusia seutuhnya sehingga tidak meniru-niru sesuai dengan fitrahnya masing-masing,” tutupnya

Penulis : Zul | YES