IBC, PALEMBANG – Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kota Palembang gelar fun skate dan seleksi atlet separu roda yang dibuka oleh Kadispora di Venue Roller Sport Jakabaring Palembang, Minggu (7/2/2021).

KaDispora Kota Palembang Ahmad Zazuli mewakili walikota Palembang membuka secara resmi seleksi atlet sepatu roda untuk persiapan Porprov 2021 Oku Raya

“Saya apresiasi kepada Porserosi Kota Palembang yang sudah menyelenggarakan kegiatan seleksi atlet sepatu roda dan mudah-mudahan bisa dimanfaatkan oleh calon-calon atlet untuk mengekplorkan kemampuan menjadi atlet profesional dan membawa palembang juara umum porprov 2021 oku raya,” imbuhnya.

Sementara Ketua KONI Kota Palembang Anton Noerdin mengatakan apresiasi atas kegiatan ini dan kerja samanya dengan cabang olahraga (Cabor) Porserosi persiapan Porprov 2021 Oku Raya untuk mendulang emas.

“Kita akan adakan pengikatan kepada atlet dan orang tuanya biar nyaman dan akan perhatikan sekolahnya maupun segala hal kesiapan atlet-atlet yang berprestasi supaya target kita tercapai untuk juara umum porprov 2021 OKU Raya yang kemarin sempat diambil Kabupaten Musi Banyuasin pada porprov Prabumulih,” ucap Anton.

Selanjutnya Anton menyatakan secara tegas untuk atlet-atlet yang sudah terpilih dalam seleksi supaya tidak ikut mewakili kabupaten atau kota lain wilayah Sumsel dan tidak mau mendengar lagi isu jual beli atlet antar kabupaten dalam persiapan ajang Porprov.

“Harapan kami kepada orang tua agar sama-sama menjaga anak-anak kita yang sudah teregestrasi masuk atlet kota palembang supaya tetap mewakili kota Palembang karena kedepanya akan diusahakan beasiswa bagi atlet-atlet yang berprestasi sesuai dengan program pemerintah kota Palembang,” ujarnya tegas.

Sementara itu Ketua Porserosi Palembang Marwan mengatakan belum bisa menargetkan berapa banyak jumlah kekuatan atlet yang akan dikirim ke Porprov 2021 OKU Raya.

“Semakin banyak atlet yang kita kirim semakin baik karena akan semakin banyak mendulang emas di Porprov OKU Raya nanti,” ujar Marwan.

Terakhir Marwan mengucapkan terima kasih kepada Kadispora dan KONI kota Palembang yang sudah memberi pengarahan dan petunjuk agar Porserosi lebih sukses kembali merahi juara umum Porprov OKU Raya dan sukses di bidang pendidikan bagi atlet yang berprestasi.

“Kedepannya atlet yang mewakili kota Palembang agar berprestasi, pintar, cerdas dan yang membagakan kota palembang serta membagakan Provinsi Sumsel untuk diajang Nasional,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES