IBC, SUMSEL – Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri S menerima tim Puslitbang Polri dalam rangka kegiatan penelitian tentang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri wilayah Polda Sumatera Selatan (Sumsel) dan jajarannya selama 3 hari pada 8 -11 Februari 2021 di ruang kerjanya, Senin (8/2/2021).

Kegiatan penelitian dipimpin oleh Kombes Pol Yasirman dengan anggota timnya AKBP. I Nengah Sukiarta, Pembina Utama Ary Wahyono dan Penata Triyanti.

Irjen Pol Eko Indra Heri S mengatakan selamat Datang Kepada Tim Puslitbang Polri di Mapolda Sumsel guna melaksanakan Penelitian tentang tingkat kepercayaan kinerja Polri,wilayah Sumsel dan jajarannya

“Kita menyambut tim puslitbang polri di ruangan saya tetap melaksanakan protokes Covid-19 dengan cara rajin mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan selalu memakai masker,” ujarnya.

Selanjutnya Eko menjelaskan tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat dari 5 (lima) fungsi layanan kepolisian yaitu fungsi Lalu Lintas, Reserse, Intel , Binmas dan Sabhara.

“Dalam penelitian ini ada 5 indikator pengungkit layanan yang dilihat yaitu Bukti langsung (tangibles), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) dan kesesuaian (conformance),” jelasnya.

Terakhir Eko menambahkan adapun sasaran dari penelitian ini adalah masyarakat yang berada di wilayah hukum Polda Sumatera Selatan dengan sampel penelitian yaitu masyarakat di wilayah hukum Polrestabes Palembang, masyarakat di wilayah hukum Polres Ogan Ilir, masyarakat di wilayah hukum Polres Prabumulih, masyarakat di wilayah hukum Polres Ogan Komering Ulu, masyarakat di wilayah hukum Polres Muara Enim, Dan masyarakat di wilayah hukum Polres Ogan Komering Ilir.

“Pelaksanaan penelitian ini dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner yg dilakukan oleh Tim kepada masyarakat secara online , pemutaran campany profil Puslitbang Polri dan diikuti dengan menyanyikan lagu Mars Puslitbang Polri dan Hymne Polri,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES