IBC, TALIABU – Bupati Pulau Taliabu yakni Aliong Mus, alpa saat dilangsungkan vaksinasi.

Padahal sebelumnya, pada media online Bupati Aliong Mus menyampaikan bakal siap menjadi orang pertama untuk divaksinasi.

“Kalau vaksin Covid-19 sudah ada, saya sebagai pimpinan di daerah siap divaksin duluan. Setelah itu ASN dilingkup Pemerintahan Taliabu juga harus siap untuk divaksin,” kata Aliong, seperti dilansir Timeindonesia.co.id, (10/1/2021) bulan lalu.

Tak hanya itu, pada Haliyora.id (3/2/2021) lalu, Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan Pulau Taliabu, Aema La Rakaba menyebutkan terdapat 10 pejabat pemda yang bakal divaksinasi yaitu, Bupati, Ketua DPRD, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Capil, Kepala BPBD, Kaban Keuangan, Kadis Kesehatan, Kasat Satpol-PP, Kepala Inspektorat dan Direktur RSUD.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pulau Taliabu, Kuraisiyah Marasaoli mengemukakan bahwa, alasan ketidakhadiran Bupati Pulau Taliabu untuk divaksin, karena adanya tugas diluar daerah.

“Kalian tahu sendiri kan, beliau dalam tugas luar daerah yang tidak bisa ditinggalkan,” kata Kuraisiyah pada wartawan yang berlokasi di Gedung Hemungsia Siadufu, Rabu (10/2/2021).

Meski tak divaksinasi di daerah, Bupati Pulau Taliabu tetap melangsungkan vaksinasi di wilayah keberadaannya saat ini.

“Insya Allah (Bupati akan divaksin – red), tadinya Pak Bupati mau online, sehingga beliau disana (luar daerah – ref), kita disini menyaksikan, tadinya kami minta Infokom untuk menyiapkan wifi, namun tidak bisa menyimpan wifi disini,” ucap Kuraisiyah.

Penulis : HVD | YES