IBC, PALEMBANG – Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah Esport Indonesia (DPD ESI) Sumsel melantik Ketua Umum (Ketum) ESI 16 kabupaten kota secara virtual dan melantik secara langsung Ketum ESI Kota Palembang periode 2020-2024 di ruang Parameswara Setda Kota Palembang, Rabu (10/2/2020).

Ketua ESI Sumatera Selatan Brigjen TNI Ruddy Prasemilsa Mahks mengatakan Pelantikan ESI di 17 kabupaten kota untuk membina atlet-atlet esport yang ada di Provinsi Sumsel agar bisa berprestasi tidak hanya ditingkat daerah tapi berprestasi sampai tingkat nasional.

“Dengan diakuinya Esport salah satu cabang olahraga (cabor) di KONI maka kedepan ESI akan menyelenggarakan semarak event kompetisi yang akan dilaksanakan secara rutin 17 kabupaten kota dalam mencari atlet esport yang berprestasi dengan membawa visi untuk mengembangkan dan ekosistem esport yang stabil dan regenatif,” ujarnya.

Di tempat yang sama ketua ESI Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus ESI kabupaten kota se-Sumsel yang dilantik dan alhamdulillah berjalan dengan lancar walaupun secara virtual ditengah pandemi Covid-19.

“Ini tentu menjadi momentum yang sangat baik sekali karena esport dan mudah-mudahan dengan adanya pelantikan ini olahraga esport akan semakin berkembang dan akan memiliki atlet-atlet yang kita banggakan baik ditingkat nasional maupun internasional,” harap Fitrianti.

Fitrianti Agustinda yang juga menjabat wakil Walikota Palembang menambahkan dengan adanya pelantikan ini supaya menjadi edukasi bagi anak-anak kita karena atlet esport ini rata-rata adalah pelajar yang harus bisa membagi waktu karena pendidikan tetap harus menjadi utama tetapi harus kita dukung dan dampingi sehingga mereka bisa menjadi generasi-generasi muda yang tangguh.

“Dengan masuknya esport dalam cabor di proprov OKU Raya 2020 dan dalam waktu dekat akan melaksanakan event-event dan tentu ini menjadi tanggung jawab kita sama-sama dan mudah-mudahan dengan semakin banyak event kita laksanakan maka semakin banyak atlet yang kita banggakan,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES