IBC, TANJUNG SELOR – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara, H Udin Hianggio melantik Ingkong Ala sebagai Bupati Bulungan sisa masa jabatan 2016-2021.

Pelantikan tersebut berdasarkan SK Kemendagri Nomor 131.64-119 Tahun 2021 tentang Pengesahan Pemberhentian Bupati Bulungan Sudjati. Di mana ditindaklanjuti dengan SK Kemendagri Nomor 131.64-217 Tahun 2021 Tanggal 8 Februari tentang Pengangkatan Bupati Bulungan sisa masa jabatan 2016-2021.

“Atas nama pribadi dan pemerintah saya ucapkan salam hormat dan duka mendalam atas dedikasi yang diberikan almarhum Bapak Sudjati. Semoga amal ibadahnya selama ini diterima di sisi Allah swt,” kenang H Udin Hianggio, Kamis (11/2/2021). 

Udin berharap menjabatnya Ingkong Ala sebagai Bupati Bulungan sisa masa jabatan tersebut dapat memanfaatkannya untuk menumbuhkembangkan perekonomian di Bulungan. Di mana pada 17 Februari 2021 yang bersangkutan akan dilantik kembali sebagai Wakil Bupati Bulungan terpilih.

“Saya harap tidak menyurutkan semangat Pak Ingkong Ala dalam menyelenggarakan pemerintahan,” harapnya. 

Ia menjelaskan dinamika pergantian pemimpin adalah hal lumrah, baik itu Presiden, Gubernur maupun Bupati/Walikota.

“Tidak ada jabatan yang abadi, termasuk siklus kehidupan kita. Karena itu saya berharap pemimpin yang baru dapat mendorong percepatan pembangunan pada semua sektor,” jelas Udin. 

Sehingga hasilnya dalam waktu singkat, pertumbuhan ekonomi sudah dapat dinikmati oleh masyarakat dari hasil pembangunan yang dikembangkan.

“Baik itu melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) maupun anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) yang terus meningkat,” lanjut Udin. 

Meski demikian, Udin mengakui masih banyak yang perlu disempurnakan. Ia pun mengapresiasi penyelenggara pemerintahan baik itu dari instansi vertikal maupun daerah yang selama ini telah berjuang keras memajukan Kaltara.

“Masih banyak yang perlu disempurnakan. Naya saya menapresiasi penyelenggara pemerintah yang selama ini telah berjuang keras memajukan Kaltara,” pungkasnya.

Penulis : HMS | YES