IBC, TARAKAN – Hari kedua pencarian warga Pantai Amal, Tarakan yang tenggelam saat ikut dengan orang tuanya mencari ikan di Tugu daerah Marungau Perairan Pulau Bunyu Kaltara belum membuahkan hasil.

Hari ini pencarian telah dilakukan Basarnas Tarakan dibantu Polairud Polda Kaltara, masyarakat dan keluarga guna mencari keberadaan kakak beradik itu.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tarakan, Amiruddin melalui Kasi Ops Kansar Tarakan, Dede mengatakan untuk cuaca dihari kedua pencarian cukup bagus hanya saja menurutnya tim susah berkordinasi akibat lemahnya sinyal dilokasi.

“Untuk sementara hambatan cuaca dan pencarian tidak ada, cuma terkendala komunikasi atau sinyal dalam berkordinasi,” ucap Dede Hariana saat dihubungi IBC Kaltara, Selasa (16/2/2021) malam.

Dihari kedua pencarian ini, Dede mengatakan tim pencari akan bermalam di lokasi pencarian.

“Tim bermalam dilokasi” ujarnya.

Sementara untuk kegiatan operasi pencarian di hari Rabu (17/2/2021) besok, menurut Dede tidak ada penambahan personel di lapangan dan masih tetap dengan tim yang sama di hari ini.

“Tidak ada penambahan personel,”tegasnya.

Sebagai informasi, hilangnya kakak beradik bernama Rahul, laki-laki (20) dan Fahiz, laki-laki (5) ketika keduanya tengah menemani kedua orangtuanya mencari ikan di tugu daerah Marungau perairan Pulau Bunyu Kaltara pada Senin (11/2/2021) kemarin.

Sehingga setelah adanya laporan dari pihak kelurga, kantor SAR Tarakan langsung memberangkatkan Tim rescue pada pukul 19.40 Wita malam untuk melakukan pencarian.

Penulis : GKS | YES