IBC, SUMSEL – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melantik Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) Sumsel, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumsel, Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) Sumsel beserta seluruh pengurus masa bakti 202o-2025.

Kegiatan ini dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru bertempat Hotel Novotel Palembang, Senin (15/2/2021).

Herman Deru mengatakan salah satu nabigasi kita dalam berpolitik adalah PKS dimana konsisten dan keistiqomaan kritik yang kostruktif khususnya di Provinsi Sumsel.

“Saya yakin keistiqomaan PKS khususnya DPW Sumsel sangat penting bagi kami untuk mengingatkan beberapa kepentingan nasional yang memang harus didelegasikan kabupaten kota dan provinsi dan saya selaku pribadi mengucapkan terima kasih atas keakrabannya,” ujarnya dalam pidatonya.

Sementara itu, Presiden PKS H Ahmad Syaikhu mengungkapkan bahwa PKS menghendaki revisi undang-undang pemilu dan berharap 2022-2023 ada pilkada karena untuk mengurangi progret di 2024.

“Sehingga dengan terpecahnya di 2022-2023 prosesnya tidak terlalu berat dan tidak menumpuk di 2024 dan faktor-faktor pertimbangan lain seperti yang dibilang gubernur dalam pidatonya untuk mencari Pelaksana Tugas (Plt) itu bukan sesuatu yang mudah,”ucap Ahmad Syaikhu.

Kemudian Ahmad Syaikhu mengatakan perkembangan PKS di Provinsi Sumsel berharap kedepannya lebih optimal dan bisa mengambil segmentasi milenial yang terakomodir karena peluang PKS 2020 lebih besar dalam mendapatkan suara.

“Sehingga mudah-mudahan kedepannya insyaallah PKS bisa lebih besar dan terkait penjagaan suara pada pemilu 2024 yang tidak hilang begitu saja karena akan kita perketat mulai dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) sampai Mahkamah konstitusi (MK)” harapnya

Masih ditempat yang sama Ketua DPW PKS Sumsel Muhammad Toha mengucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk media sehingga acara pelantikan yang dihadiri Presiden PKS dan Gubernur Sumsel berlangsung lancar.

“Untuk program kedepan kita akan lebih fokus dengan program pelayanan kepada rakyat, dengan terus mengokohkan militansi kader dan soliditas struktur agar PKS Sumsel dapat mencapai target pemilu 2024 satu dapil minimal satu legislator,” tutup Toha.

Penulis : Zul | YES